WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Dikabarkan dua Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang diketahui karyawan dari EA, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu, dinyatakan negatif terinfeksi covid-19 oleh tim kesehatan sekitar yang mereka tempati.

Informasi yang dihimpun Warta Mandailing, kedua ODP tersebut telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing dengan pantauan tim medis yang ditunjuk melalui komunikasi dari telepon seluler dan setelah itu tim medis menyatakan kedua ODP tersebut negatif virus corona dan sudah dinyatakan sehat.

Pada pemberitaan sebelumnya, sebanyak 49 kontak erat dengan salah satu PDP dari Kota Padangsidimpuan diantaranya sebanyak 46 orang ditetapkan sebagai ODP yang mendapat penjagaan ketat dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Padangsidimpuan.

Dari kedua ODP yang dinyatakan sembuh/sehat, pada tanggal 17 April 2020 juga telah menerima surat keterangan pemeriksaan dari puskesmas setempat yang menyebutkan selama masa observasi, tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi CORONA VIRUS DISEASE (COVID-19), dan selanjutnya pada saat ini dinyatakan SEHAT.

Menanggapi hal itu, Irpan warga Losung Batu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara menyampaikan dengan adanya berita baik seperti ini, yang mana dua orang status ODP dengan penjagaan ketat dinyatakan sudah sehat, Ia sangat bersyukur atas kabar itu dan berharap tidak ada lagi yang ditetapkan sebagai PDP di Kota Padangsidimpuan.

“Namun, alangkah baiknya pemerintah kita mengumumkan kabar baik itu segera kepada khalayak ramai, dimana sempat daerah kita ini dinyatakan status darurat covid-19 bahkan daerah lain sempat melarang warga kita berkunjung ke tempat mereka,” kata Irpan kepada Warta Mandailing, Minggu pagi (19/4/2020).(wm)