WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Seperti biasanya, setiap menjelang bulan suci Ramadhan banyak umat muslim ziarah ke Tempat Pemakaman Islam untuk mendoakan keluarga yang sudah meninggal, sebagaimana halnya di Kota Padangsidimpuan, khususnya warga Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

“Sudah kebiasaan kita ziarah ke makam keluarga setiap menjelang bulan puasa Ramadhan, kalau tidak diziarahi makam suami kita, kan tidak mungkin, selagi kita ini yang masih hidup haruslah saling mengingatkan, kita pun nantinya akan kesini juga,” kata Kartini Boru Regar kepada Warta Mandailing di TPU yang berlokasi di Kampung Toba LIK.V, Kelurahaan Losung, Selasa (21/4/2020).

Dikatakannya, mulai dari jaman ke jaman di setiap tahunnya selalu ramai di datangi para peziarah khususnya warga losung dan tetangga kerabat, momen ini juga untuk mengingatkan kita agar selalu percaya pada kematian.

“Bacakan surah Yasin untuk Almarhum keluarga kita, ziarah ini dapat melembutkan hati kita, mengingatkan kita adanya kematian dan hari akhir itu,” pungkas perempuan yang biasa disapa Ompung Cuenk ini.