Dalam Waktu Dekat, Ini Beberapa Negara yang Akan Buka Lockdown

Pelonggaran lockdown juga dilakukan Amerika Serikat, tepatnya di Florida. Setelah Presiden AS Donald Trump memutuskan untuk membuka kembali aktivitas ekonomi dan melonggarkan lockdown, ini disambut baik oleh Gubernur Florida dan masyarakat di sana.

Imbasnya, pantai Duval Country di Jacksonville, Florida, AS, kembali dibuka. Setelah itu pantai langsung dipadati warga yang beraktivitas.

Kemudian kabar pelonggaran lockdown terjadi di Arab Saudi yang mengurangi pemberlakuan jam malam. Sebelumnya aturan pelonggaran lockdown telah diterapkan untuk memerangi virus corona, kecuali di Kota Mekkah yang masih dianggap zona merah. Adapun jam malam akan dilonggarkan antara pukul 9 pagi sampai jam 5 sore. Sementara itu, mal dan ritel lainnya diizinkan beroperasi sampai 13 Mei 2020.

Namun, lockdown 24 jam atau sepanjang hari masih diterapkan di Mekah. Dimana jumlah orang yang terinfeski merupakan yang tertinggi di wilayah tersebut.

Setelah ini, ada beberapa negara yang akan membuka lockdown pada akhir Mei. Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez berniat menghentikan kebijakan penguncian (lockdown) pada paruh kedua Mei, meskipun negara ini masih menduduki posisi kedua dengan angka kasus penyebaran tertinggi secara global.

Sumber: CNBCindonesia

Read More

Related posts