PC ISNU Kota Padangsidimpuan Berbagi Ta’zil dengan Petugas Jaga Perbatasan Penanganan Covid-19

PC ISNU Kota Padangsidimpuan Berbagi Ta’zil dengan Petugas Jaga Perbatasan Penanganan Covid-19 (foto: Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Berpuasa di tengah Pandemi Corona tidak menyurutkan niat untuk berbagi sesama. Sebagaimana yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdaltul Ulama (PC ISNU) Kota Padangsidimpuan, berbagi Ta’zil kepada petugas jaga perbatasan penanganan covid-19, Rabu (29/4/2020).

“Petugas penjaga perbatasan penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19 sepengetahuan kami terus melakukan tugas selama bulan suci Ramadhan. Bahkan tidak jarang kawan kawan yang bertugas tidak sempat berbuka puasa di rumah karna harus menjalankan tugas. Hari ini kami datang sekedar berbagi ta’zil kepada para petugas tersebut,” ujar Timbul Lubis selaku Ketua PC ISNU Kota Padangsidimpuan.

Dari pantauan awak media, ada lima titik perbatasan yang menjadi posko sterilisasi Covid-19 di Kota Padangsidimpuan yakni, posko Batunadua yang terletak di kecamatan Batunadua, posko Manegen di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, posko Sidakkal di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, posko Pintu Langit di Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu dan posko Palopat Maria di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

“Kesemua posko tersebut telah kita datangi dan telah kita bagikan berupa makanan ringan untuk menu berbuka puasa. Semoga kawan kawan tetap semangat dalam melaksanakan tugas. Anggaplah ini merupakan amal ibadah tambahan selama bulan Ramadhan,” tambah Timbul didampingi Ibarahimsyah Nasution selaku wakil ketua PC ISNU dan Ibnul Choir selaku Sekretaris PC ISNU.

Dikatakan Timbul, keseriusan kawan kawan yang bertugas di posko perbatasan selayaknya mendapat apresiasi dengan sangat positif.

“Kami ucapkan terimakasih atas keikhlasan para petugas perbatasan,” pungkas Timbul yang juga alumni PMII ini.(Iwan)

Read More

Related posts