Paul Pogba, Ka’bah dan Islam

(Foto: Instagram paulpogba)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Bagi umat muslim, Masjidil Haram adalah tempat paling mulia di dunia dengan Ka’bah yang merupakan kiblat salat. Paul Pogba pun jatuh cinta.

Lewat media sosial Instagram, Paul Pogba kerap memposting kegiatan umrah ke Tanah Suci, Arab Saudi. Itu dilakukannya sekali setahun tepatnya dalam bulan Ramadhan.

Namun sayang, Ramadhan kali ini membuat Pogba tak bisa mengunjungi Tanah Suci karena pandemi virus Corona. Arab Saudi melarang kegiatan umrah bahkan menutup masjid, demi keselamatan warga setempat dan para pelancong yang beribadah.

Tentu, pasti Pogba sedikit bersedih. Baginya, Ka’bah di Masjidil Haram pernah disebutnya sebagai hal tercantik yang pernah dilihat dalam hidupnya.

Paul Pogba, pemain Manchester United asal Prancis, memang merupakan muslim yang taat. Bahkan, dia suka sekali memposting video yang menunjukkan ibadah tawaf mengelilingi Ka’bah.

Pogba juga suka selfie di depan Ka’bah. Lengkap menggenakan pakaian ihram, dia menampilkan suasan Masjidil Haram yang diselimuti lantunan ayat suci Al Quran.

Ada cerita menarik tentang Paul Pogba dan Islam. Ternyata, dia baru menganut agama Islam di umur 20 tahun meski sang ibu merupakan seorang muslim.

Read More

“Semua berawal karena saya punya banyak teman muslim. Kami selalu berbincang. Saya mempertanyakan banyak hal di dalam diri saya, lalu saya memulai riset. Pernah sekali saya beribadah dengan rekan saya dan saya merasakan sesuatu yang berbeda,” kata Pogba.

“Sejak hari itu, saya meneruskannya. Anda harus salat lima waktu tiap hari, itu adalah salah satu rukun Islam. Makna mengapa Anda melakukan itu adalah, Anda memohon ampun dan bersyukur atas semua yang telah Anda miliki, seperti kesehatan dan segalanya,” lanjutnya menegaskan.

Pogba yang kini berusia 27 tahun pun terus berusaha menjadi muslim yang baik. Sejak tahun 2016, dirinya selalu menyempatkan sekali setahun beribadah umrah ke Tanah Suci dan paling bahagia jika dilakukannya di bulan Ramadhan.

Dua tahun ke belakang, Paul Pogba suka beribadah umrah bersama rekan setimnas yang bermain di Chelsea, Kurt Zouma. Selain menghabiskan waktu di Arab Saudi, biasanya mereka sekalian mampir ke Dubai, Abu Dhabi, serta ke negara-negara di Timur Tengah lainnya.(wm/detik.com)

Related posts