Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta (Foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Jumlah kasus Covid-19 atau virus corona di Indonesia masih terus bertambah. Data yang dihimpun pemerintah pada Kamis 30 April 2020 hingga Jumat 1 Mei 2020 menyebut ada tambahan 433 kasus baru pasien positif corona di Indonesia.

Dengan demikian, total sudah ada 10.551 kasus pasien positif per hari ini. Total sembuh berjumlah 1.591 orang. Adapun kasus kematian berjumlah 800 orang.

Demikian yang disampaikan juru bicara pemerintah penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers siaran langsung yang ditayangkan Metro TV, Jumat (1/5/2020).

Yuri pun mengimbau kepada masyarakat agar rajin untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Senyawa detergen akan menghancurkan dinding virus,” ujar Yuri.

Yuri menyebut kegiatan mencuci tangan harus terus dilakukan terutama ketika berada di tempat umum.

“Mencuci tangan menjadi kunci keberhasilan kita dalam memutus penularan covid-19,” ungkapnya.

Kami mengapresiasi kemandirian masyarakat di tingkat RT RW dan seterusnya, serta instansi lain yang menyiapkan fasilitas cuci tangan dan menyediakan sabun.

Selain itu Yuri juga mengimbau agar masyarakat menjaga jarak dengan orang lain saat berinteraksi dan senantiasa mengenakan masker.

“Agar tidak terpapar langsung dari droplet,” ujar Yuri.(wm/tribunnews.com)