(Foto: Instagram paulpogba)

WARTAMANDAILING.COM, Prancis – Intip kisah inspiratif bintang Manchester United, Paul Pogba dalam perjalanannya menjadi seorang mualaf hingga mengajak sang istri untuk kenal islam.

Paul Pogba sendiri memang dikenal sebagai penganut agama islam yang cukup taat, terbukti dalam beberapa postingan di media sosialnya, gelandang berkewarganegaraan Prancis ini kerap kali menampilkan sisi religius sang pemain.

Salah satunya saat ia memposting unggahan ketika menjalani ibadah umrah, tepat setelah membawa Manchester United meraih gelar juara Liga Europa pada tahun 2017 lalu.

Dikenal sebagai muslim yang taat, ternyata Paul Pogba memiliki kisah cukup unik dan inspiratif dalam perjalanannya menemukan islam. Lantas seperti apakah kisahnya tersebut? 

Melansir laman independent, disebutkan jika Paul Pogba menemukan islam justru dari teman-teman sepermainan dan bukan dari sang ibu yang sejatinya seorang muslimah.

Yeo Pogba, ibunda Pogba yang beragama islam ternyata tidak memaksakan ketiga putranya mengikuti kepercayaan yang ia pegang, sehingga tidak heran jika Pogba baru menjadi muslim saat usia remaja.

Dalam laman tersebut disebutkan, jika Pogba menemukan islam setelah ia berada dalam masa sulit, dan melakukan pencarian untuk ketenangan diri. Puncaknya, Pogba ikut berdoa dengan para teman muslimnya dan merasakan sesuatu yang berbeda.

“Itu (islam) datang karena saya punya banyak teman beragama Islam. Kami selalu berbicara. Saya mempertanyakan diri saya sendiri dalam banyak hal, kemudian saya mulai melakukan penelitian sendiri,” katanya.