Gelandang Manchester United, Paul Pogba

WARTAMANDAILING.COM, Perancis – Peluang Paul Pogba untuk keluar dari Manchester United di bursa transfer musim panas 2020 menjadi sulit. Real Madrid yang menjadi salah satu tim paling ngotot untuk mendatangkan Pogba dikabarkan baru saja melakukan perpanjangan kontrak dengan salah satu pemainnya.

Sementara Juventus, menarik diri dengan segala kesepakatan bersama Setan Merah. Sejatinya, Madrid disebut-sebut sebagai salah satu dari dua tujuan yang paling mungkin jika Pogba meninggalkan Old Trafford. Kekaguman pelatih Madrid, Zinedine Zidane dengan kemampuan Pogba menjadi alasan utamanya. Namun, proses transfer Pogba ke Madrid musim depan sepertinya tak akan terwujud.

Marca melaporkan, Madrid keberatan karena Pogba memiliki gaji yang tinggi yaitu 290 ribu poundsterling (Rp5,2 miliar) per pekan. Daripada mendatangkan Pogba, Madrid disebut lebih ingin menggunakan dananya untuk mendatangkan striker fenomenal Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Di satu sisi, Madrid juga sudah mengamankan masa depan gelandang tengah Casemiro. Posisi pemain asal Brasil itu sama dengan Pogba. Dan, Casemiro selalu menjadi pilihan utama Zidane di lini tengah.

Di sisi lain, Pogba memang sudah sejak musim lalu mengisyaratkan ingin hengkang dari MU. Namun, tidak banyak klub yang sanggup untuk membayar 150 juta Pounds untuk transfer gelandang MU berusia 27 tahun itu.

Situasi ini tentunya menjadi sulit untuk MU. Sebab, kontrak gelandang asal Prancis itu akan habis pada musim panas tahun 2021 mendatang. MU harus mengambil langkah yang tepat. Memperpanjang kontrak Pogba atau menurunkan harga sang pemain agar tidak rugi di kemudian hari.

sumber: Viva.co.id