Si Leher Beton Siap Tanding, Mike Tyson Dilatih Jawara MMA asal Brasil

Mike Tyson berlatih bersama seseorang jawara asal Brasil yang disebut sebagai Sang Guru, Rafael Cordeiro (foto: internet)

WARTAMANDAILING.COM, Las Vegas – Niat legenda tinju kelas berat, Mike Tyson untuk kembali ke atas ring bukan isapan jempol. Kini, si Leher Beton tengah berlatih bersama seseorang jawara asal Brasil yang disebut sebagai Sang Guru, Rafael Cordeiro.

Di Brasil, Rafael Cordeiro begitu kental dengan dunia bela diri. Sejak belia, ia mulai menekuni seni bela diri campuran untuk bertahan hidup di lingkungan yang keras di Curitiba.

Cabang yang ia geluti adalah Muay Thai. Sudah tiga kali Cordeiro memenangkan gelar juara Muay Thai Brasil, serta memenangkan Kejuaraan Tudo Vale Internasional.

Cordeiro kemudian memutuskan kariernya sebagai pelatih di AS dan membuka pusat kebugaran Kings MMA di California. Di sana ia melatih sejumlah nama besar seperti Wanderlei Silva, Mauricio Rua, Lyoto Machida, Fabricio Werdum dan Rafael dos Anjos sehingga dijuluki ‘Sang Guru’.

Sang Guru kini memikul tanggung jawab besar untuk mengembalikan kebugaran Mike Tyson seperti semula.

Sementara dalam video latihan yang lain, Mike Tyson memperlihatkan keganasannya sebagai seorang petinju dalam sebuah latihan. Dalam video berdurasi 25 detik, The Baddest Man on the Planet -julukan Tyson- memamerkan hook kiri dan kanan tajam yang di masa jayanya membuat banyak petinju terkapar. Berlatih bersama Rafael Cordeiro, pukulan kerasnya pun masih berisi dengan gerakan yang terlihat sangat baik dan terjaga.

“Apa pun mungkin terjadi ketika Anda cerdas tentang hal itu. Berlatih cerdas. Pulih lebih cerdas,” tulis Tyson dalam akun Instagram terverifikasi miliknya (@miketyson).

Read More

Petinju kelas berat pertama yang memegang sabuk WBA, WBC, IBF, dan juara linier itu dikaitkan dengan sejumlah petinju dalam rangka kembalinya ke ring. Ayah Tyson Fury, John Fury, pemain rugbi Sonny Bill Williams, petinju Inggris Danny Williams, hingga mantan saingannya, Evander Holyfield.

Related posts