Legendaris Petinju kelas berat, Mike Tyson

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, diklaim pernah menyebut George Foreman binatang lantaran enggan berduel dengan mantan juara dunia kelas berat tertua itu. Insiden itu terjadi saat Don King merayu Tyson dalam sebuah acara maka siang bersama promotor Bobby Goodman.

Menurut jurnalis tinju veteran Amerika, Frank Lotierzo, segala bujuk rayu dilontarkan Don King kepada Tyson agar mau berduel dengan Foreman. Don King mengatakan kepada Tyson, bahwa Foreman sudah tua, lambat, dan memiliki banyak uang.

Anda tidak akan percaya ini, tapi Tyson takut pada Foreman dan tidak ingin jadi bagian darinya,” ucap Lotierzo dikutip dari Stuff.

“Tyson bangkit dan berteriak kepada Don King, ‘Saya tidak berkelahi dengan binatang itu. Jika Anda menyukai orang itu, Anda yang melawannya’,” ucap Lotierzo menambahkan.

Foreman mengakui Tyson yang enggan bertarung dengannya. Tetapi Foreman juga tidak menampik bahwa ia pun takut dengan Si Leher Beton.

Mantan petinju kelahiran Texas itu menilai Tyson bisa jadi mimpi buruknya. Itu jadi salah satu alasan George Foreman tidak ingin berduel dengan Iron Mike.

Setelah kalah dari Evander Holyfield pada 1991, Foreman terus bertinju. Foreman akhirnya bisa jadi juara dunia kelas berat tertua pada 1994 saat ia menang atas Michael Moorer. Foreman ketika itu berusia 45 tahun 299 hari.

Foreman akhirnya pensiun usai kalah dari Shannon Briggs tahun 1997 saat ia berusia 48 tahun 316 hari. Foreman sempat jadi juara dunia tinju tertua di seluruh kelas sebelum akhirnya rekor itu dipecahkan Bernard Hopkins.

Sumber: cnnindonesia.com