Tanggap Covid-19, Ketua Dewan Syuro PKB Kota Padangsidimpuan Salurkan Paket Sembako GUS AMI ke Warga (foto: Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pembagian Paket Sembako kiriman dari Ketua Umum DPP PKB, H. Abdul Muhaimin Iskandar (GUS AMI) telah terlaksana dan tersalurkan di daerah Kota Padangsidimpuan yang dibagikan langsung oleh Ketua Dewan Syuro PKB Kota Padangsidimpuan, Ir. H. Ahmad Yusuf Nasution, Minggu sore (17/5/2020).

“Paket sembako ini berasal dari Bapak Muhaimin Iskandar atau Gus Ami untuk disalurkan kepada warga yang terdampak covid-19, niat baik beliau membantu masyarakat ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan kita doakan beliau tetap dalam lindungan Allah SWT,” kata Yusuf dihadapan warga yang menerima bantuan sembako tersebut.

Dikatakan Yusuf, yang juga Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan ini, keberadaan PKB di tengah masyarakat sebagai upaya membantu kesulitan ekonomi akibat covid-19 yang mewabah saat ini.

Ketua Dewan Syuro PKB, H. Ahmad Yusuf Nasution didampingi Ketua DPC PKB Kota Padangsidimpuan, H. M. Isnandar Nasution foto bersama Tokoh Masyarakat Kelurahan Ujung Padang (foto: Warta Mandailing)

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PKB Kota Padangsidimpuan, H. Muhammad Isnandar, S.Sos juga menyampaikan kepada warga bahwa titipan Paket Sembako dari GUS AMI ini adalah wujud kepedulian PKB terhadap masyarakat se-Indonesia, sebab pembagian paket sembako ini dilaksanakan menyeluruh, yakni melalui DPW PKB ke DPC PKB dan disalurkan oleh PAC PKB yang ada di Indonesia untuk dibagikan kepada warga yang tidak mampu.

“Titip salam dari bapak Muhaimin Iskandar kepada kita semua, beliau selaku Ketua Umum DPP PKB berharap dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat, juga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terimbas virus corona yang mana hingga saat ini khususnya daerah Sumatera Utara masih mengalami peningkatan korban positif corona,” ujar mantan Wakil Walikota ini.

Dikatakan Isnan, dengan motto PKB ‘Indahnya berbagi dan peduli Covid-19‘, harapannya dengan kondisi sekarang ini senantiasa warga dapat menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah serta memiliki kesadaran yang tinggi dalam menyikapi bahaya virus vorona ini. Ia juga berharap doa dari warga, agar PKB bertambah jaya dan selalu ingat kepada masyarakat.

Disamping itu, Ketua Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (GEMASABA) Kota Padangsidimpuan, Kayuh Rizki Lubis atau biasa disapa akrab Jacki mengatakan, dengan adanya bantuan ini semoga warga sedikit terbantu meskipun terbatas.

“Syukur Alhamdulillah, dalam kegiatan amal ini kami masih terlibat membantu menyalurkan pembagian paket sembako dari pak Muhaimin Iskandar,” ungkap Jacki Lubis.

Selain itu juga, Koordinator Pembagian paket sembako dari PKB, Tongku menjelaskan, bahwa pembagian paket sembako kali ini sasarannya kepada warga yang belum pernah mendapatkan bantuan sebelumnya dari PKB ataupun dari Keluarga besar Pustaka Rahmat.

“Jumlah bantuan paket sembako kali ini terbatas, kita bagikan kepada warga yang belum pernah mendapatkan saja dulu,” kata Tongku kepada Warta Mandailing.

Mak Muksin, salah satu warga yang menerima bantuan paket sembako tersebut sangat berterima kasih kepada PKB, sebab bantuan yang Ia terima itu bisa menutupi kebutuhan dapurnya dalam beberapa hari mendatang.

“Terima kasih Ya Allah, beberapa hari ini saya terbantu tidak beli beras, gula dan minyak goreng lagi,” ucapnya.

Terlihat dalam acara pembagian paket sembako tersebut dihadiri Lurah Kelurahan Ujung Padang, Kepala Lingkungan III dan IV serta didampingi yang mewakili Tokoh Masyarakat, Harajaon, Hatobangon setempat dan kehadiran warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan paket sembako tersebut. (Par)