Warga penerima dana BST terlihat ramai di Kantor Pos Padangsidimpuan (foto: Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pembagian/Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk periode pertama berakhir pada Rabu 20 Mei 2020. Demikian disampaikan Kepala Kantor Pos Unit Padangsidimpuan Kuswanto melalui Ketua Satgas BST, Khoirul Auliya Lubis dikantornya Jalan Merdeka Padangsidimpuan, Senin (18/5/2020).

Menurutnya untuk periode ini berakhir karena alasan libur dan tidak diketahui kapan informasinya akan dibuka kembali, realisasi penyaluran BST hingga saat ini Selasa (19/5/2020) telah mencapai 85 % untuk seluruh wilayah Tabagsel.

“Jadi kalau ada peserta yang belum menerima BST sesuai dengan data yang tercantum melalui perangkat aparatur pemerintahan agar dapat bisa memberitahukannya kepada warganya dimasing masing lingkungan, kelurahan, kecamatan, Kota dan Kabupaten di seluruh wilayah Tapanuli Bagian Selatan,” harap Khoirul.

Disisi lain kalaupun ada perbaikan data agar bekerja sama antara warga dengan pemerintah setempat dan melaporkannya kepada Ketua Satgas BST Kantor Pos sehingga data penerima BST tersebut tidak double.

“Selagi masih ada waktu karena memang warga masih tetap membutuhkan dipersilahkan untuk mengurus secepatnya, kemungkinan pada tanggal 20 Mei 2020 diperkirakan sudah terealisasi 100 persen,” ujar Khoirul mengakhiri.(in)