Foto ILUSTRASI

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Ajang pilkada serentak yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat pada 9 Desember 2020 mendatang akan digelar sebanyak 270 wilayah di Republik Indonesia, termasuk diantaranya Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara.

Pesta demokrasi untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati ini pastinya masyarakat berharap momentum pemilihan ini akan melahirkan pemimpin yang sesuai harapan masyarakat termasuk pemimpin yang berkualitas dan pro rakyat.

Seperti di Mandailing Natal, masyarakat sangat berharap pemimpin yang terpilih nantinya mampu mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan akses pendidikan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta kesehatan dan memperbaiki infrastruktur mulai dari Jalan, Sekolah, Jembatan maupun Rumah Ibadah.

Dari penelusuran Warta Mandailing di wilayah Mandailing Natal, beberapa kandidat Balon Bupati beserta Wakilnya telah memasang baliho dan spanduk diberbagai tempat bahkan ramai jadi topik perbincangan masyarakat baik di warung kopi maupun di tempat umum.

Beberapa tokoh atau kandidat yang muncul dalam baliho atau spanduk yang terpasang ramai diperbincangkan diantaranya, sosok Brigjen (Purn) M.Sofwat Nasution, Drs.M.Idris Lubis, MT dan Achmad Husein Nasution serta Drs.H.Dahlan Hasan Nasution yang diketahui masih menjabat sebagai Bupati Mandailing Natal.

Selain itu nama kandidat lain dari beberapa kalangan juga hangat diperbincangkan yakni, HM Jakfar Sukhairi Nasution, H Musthafa Bakhri Nasution, Erwin Efendi Lubis, Fahrizal Efendi Nasution, HM Amin Nasution SH MH dan Dollar H Siregar.

Fitra, salah satu warga mengatakan harapannya, selama pilkada masyarakat jangan terpengaruh dan terprovokasi dengan informasi menyesatkan. Jangan mau terpecah belah hanya karena mendukung salah satu pasangan calon.

“Hal yang terpenting adalah bagaimana menjadikan pesta demokrasi tersebut sebagai ajang menentukan pemimpin yang benar-benar mampu dan bertanggung jawab untuk memajukan daerah yang kita cintai ini,” ujar Fitra yang pernah menjabat Ketua salah satu Parpol di Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (22/7/2020).

Ia juga mengajak masyarakat agar tetap mengawasi visi- misi pasangan calon Kepala Daerah yang akan terpilih nantinya.(par)