Dorong Pelaksanaan MTQ di Tapsel, Masyarakat Batang Angkola Hibahkan Tanah

Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Tapsel

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M. Pasaribu, SH, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kelurahan Pintu Padang II, Kecamatan Batang Angkola, yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan fasilitas pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di Tapanuli Selatan.

Ucapan itu disampaikan langsung Bupati Tapanuli Selatan kepada tokoh masyarakat di ruangan rapat Bupati karena telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan fasilitas MTQ Kabupaten Tapanuli Selatan.

Begitu juga ucapan terima kasih disampaikan salah satu tokoh masyarakat dari Bagas Godang Pintu Padang, H. Mhd. Sulaiman Daulay kepada Bupati Tapsel yang telah mempercayakan Kelurahan Pintu Padang II Kecamatan Batang Angkola sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2021.

“Memang beberapa hari yang lalu kami menemui Kadis Pariwisata Saftar Harahap, meminta agar ikut memperjuangkan Kelurahan Pintu Padang II Kecamatan Batang Angkola menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tahun 2021. Alhamdulillah keinginan kami itu dikabulkan Bupati serta menerima dan menyetujui usulan kami ini,” ucap Sulaiman, Rabu (28/8/2020).

Sulaiman juga menambahkan, harapannya semoga pelaksanaan pembangunan lokasi MTQ ini berjalan lancar dan sukses.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu juga mengaku merasa bangga kepada masyarakat Kelurahan Pintu Padang II, atas keinginan mereka sendiri ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah dengan menghibahkan tanahnya kepada Pemkab Tapsel untuk pembangunan fasilitas pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Tapsel Tahun 2021.

“Insya Allah bulan September nanti kita mulai pembangunannya, karena apabila ada izin dari pemerintah atasan, Januari 2021 nanti MTQ kita laksanakan,” ungkap Syahrul.

Read More

Selain dijadikannya tanah tersebut sebagai arena MTQ, Bupati juga berharap lahan itu juga nantinya bisa menjadi pusat kegiatan olahraga maupun kegiatan lainnya yang bersifat sosial kemasyarakatan.

Sebelumnya, tanah yang dihibahkan untuk pembangunan MTQ tersebut merupakan tanah yang dihibahkan oleh warga antara lain, Ali Akbar Daulay, SH yang berukuran luas 110 x 100 meter, Pardamean Siregar berukuran luas 3 x 22 meter, Anwar Nasution dengan berukuran luas 363 m2, Ahmad Rusli Pulungan dengan ukuran 11 x 35 meter dan Yusrida Siregar dengan ukuran luas 8 x 21 meter.(yus/r)

Related posts