Pemkab Tapsel Salurkan Bantuan Kepada 19 Keluarga Korban Kebakaran

(Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Tapsel)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Pasca terjadinya Kebakaran di Lingkungan III, Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan. Pemerintah langsung memberikan bantuan kepada 19 keluarga korban yang tertimpa musibah.

Dikatakan Bupati Tapanuli Selatan, H. Syahrul M. Pasarib, penyerahan bantuan tersebut bentuk kepedulian Pemkab Tapsel terhadap keluarga korban kebakaran yang terjadi di pada Bulan Januari 2020 lalu, namun akibat faktor Pandemi Covid – 19 pemberian bantuan tersebut baru bisa terlaksana sekarang ini.

“Akibat Pandemi Covid-19, baru ini kami salurkan bantuan dari Dinas Sosial melalui program Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) kepada 19 keluarga korban kebakaran berupa uang sebesar Rp. 119.301.579,” ucap Syahrul, Kamis (27/8/2020) lalu.

Sebelumnya, Syahrul juga memgatakan, Pemkab Tapsel sudah menyalurkan bantuan berupa Beras 30 kg, Pop Mie 15 kardus, Telur 30 papan, Matras 15 lembar, Tikar 8 lembar, Selimut 15 lembar, Tas sekolah 11 buah, Kitwer/perlengkapan bayi 12, Alat dapur 15 set, Pamilkit/handuk, senter, mantel dan lain-lain 15, dan Sandang sebanyak 15 potong.

“Ini merupakan bagian dari rasa empati, pemerintah daerah untuk menunjukkan bahwa apa yang mereka alami adalah duka kita bersama. Semoga bantuan yang kita salurkan ini dapat bermanfaat minimal bisa meringankan beban kesulitan para korban agar bisa kembali bangkit untuk melanjutkan masa depan,” kata Syahrul.

Selain itu, Bupati juga terus mensosialisasikan agar mari sama-sama kita patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak (physical distancing) dan selalu cuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer.

“Karena sesungguhnya virus corona itu memang ada, terbukti yang dialami oleh negara-negara luar bahkan Indonesia, sehingga dampaknya sangat berpengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi, kesehatan bahkan kehidupan sosial lainnya,” terangnya.

Read More

Terkait bantuan yang diberikan kepada keluarga korban kebakaran, salah satu perwakilan korban kebakaran, Jamil Pohan mengaku sangat terharu atas kepedulian Pemerintah dan merasa bersyukur atas bantuan yang telah mereka terima.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian Pemkab Tapsel termasuk Bupati H. Syahrul M. Pasaribu. Bagi kami, beliau dikenal dekat merakyat dan cukup peduli kepada masyarakat,” ungkap Jamil. (yus/r)

Related posts