Bupati Tapsel Lepas 42 Kafilah MTQN Ke-37 Tingkat Provinsi Sumut yang akan digelar di Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara

(Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Tapsel)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Bupati Tapanuli Selatan, H. Syahrul M Pasaribu, SH melepas langsung keberangkatan para kafilah utusan dari Kabupaten Tapanuli Selatan sebanyak 42 kafilah untuk bersaing pada pelaksanaan MTQN ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Saat melepas 42 Kafilah MTQN Ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara dari gedung Aula Sarasi II, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Bupati berpesan, dalam mengikuti pelaksanaan MTQN ke – 37 tingkat Provinsi nanti, para peserta agar selalu menjaga nama baik daerah serta tidak lupa terus mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran yang ditetapkan pemerintah.

“Kalian semua merupakan hasil seleksi MTQN Tingkat Kabupaten Tapsel yang dilaksanakan pada bulan Maret yang lalu. Tentu anak – anakku agar terus berlatih, apapun nanti hasilnya kalian harus bersyukur, jadikan ini sebagai pembelajaran dan ibadah kepada kita semua agar lebih mencintai Al- quran,” ucap Syahrul, Jumat (4/9/2020).

Begitu juga hal yang paling penting disampaikannya, bagaimana para kafilah bisa menerapkan kandungan yang ada di dalam Al-quran, sehingga bisa menjadi anak yang cerdas dan bisa menerapkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat nantinya.

Ia juga berpesan kepada seluruh kafilah nantinya agar selalu menjaga nama baik daerah dan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak (physical distancing), dan sering cuci tangan dengan air yang mengalir atau dengan hand sanitizer.

“Wabah Covid-19 ini benar-benar serius adanya sehingga jangan mempunyai perasaan sepele dengan wabah ini, maka dari itu jaga diri kalian dan selalu menjaga kesehatan,” pesan Syahrul.

“Mari sama-sama kita berdoa agar Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, karena pandemi ini begitu besar dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi, kesehatan, sosial keagaman dan sosial kemasyarakatan,” pungkasnya.

Read More

Asisten Administrasi Umum, Drs. Ahmad Buchori, MM selaku pimpinan kafilah juga menyampaikan beberapa hal dalam pelaksanaan MTQN ke-37 tingkat Provsu berdasarkan surat Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumut No. 360/LPTQ-SU/VI/2020 tanggal 20 Juni 2020 perihal Pelaksanaan MTQN ke-37 dan Surat Gubsu No. 451/5067 tanggal 2 Juni 2020 tentang tanggal pelaksanaan yang dimulai dari tanggal 5 sampai 11 September 2020.

“Kafilah yang akan diberangkatkan ke Kota Tebing Tinggi sebanyak 42 orang, yang diikuti 8 orang pelatih, 6 orang official, 2 orang supir bus dan 2 orang tenaga medis,” jelasnya.

Diterangkannya, sebelum berangkat menuju Kota Tebing Tinggi rombongan kafilah MTQN terlebih dahulu mengikuti rapid test oleh Dinas Kesehatan Tapanuli Selatan.

“Ini merupakan salah satu persyaratan yang di tetapkan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumut dan para rombongan kafilah juga mendapat bantuan dari BPBD Tapsel berupa face shield dan masker,” katanya. (yus/r).

Related posts