Walikota Padangsidimpuan Terima Audiensi dari Kepala Madrasah dan Aliyah Terkait Proses Belajar Pada Masa New Normal

(Foto: Dokumentasi Humas Pemko Padangsidimpuan)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menerima audiensi dari perwakilan kepala Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA) dalam rangka penyampaian aspirasi dan harapan terkait pembelajaran pada masa New Normal di aula kantor walikota Padangsidimpuan, Jumat (4/9/2020).

Beberapa pandangan dari perwakilan kepala Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah MTS) pada saat audiensi dengan Walikota Padangsidimpuan yakni tentang kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Walaupun secara langsung Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah merupakan dibawah naungan kementrian agama, tetapi para kepala madrasah merasa sangat penting untuk meminta wejangan dan arahan dari Walikota karena bagaimana pun sekolah-sekolah tersebut berada wilayah kota Padangsidimpuan.

Walikota dalam tanggapannya menyampaikan apresiasi atas pertemuan itu dan menjadi penting kesamaan langkah dan pemikiran antara pemerintah daerah dengan kepala madrasah agar proses belajar mengajar (PBM) bisa berjalan dengan baik.

Ia meminta kepala madrasah terlebih dahulu mengadakan rapat dengan komite sekolah dan orang tua murid, kemudian hasil rapat tersebut diserahkan ke Dinas Pendidikan Padangsidimpuan yang nantinya akan dibawa ke rapat di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kota Padangsidimpuan.

“Saya minta Protokol Kesehatan harus menjadi perhatian utama; seperti menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker & menjaga jarak,” pungkas Irsan. (Irpan/r).

Read More

Related posts