Wawako Padangsidimpuan Hadiri Pembukaan MTQ ke-37 di Tebing Tinggi

Dokumentasi Humas Pemko Padangsidimpuan

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 37 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Tebing Tinggi pada Sabtu (5/09/2020).

Perlombaan tersebut digelar mulai tanggal 5 hingga 11 September 2020 yang dibuka oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan diikuti 1.197 peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota se- Sumut.

Sedangkan dari Kota Padangsidimpuan mengirimkan sebanyak 37 Kafilah yang merupakan pemenang MTQ tingkat Kota Padangsidimpuan dan diberangkatkan langsung oleh Walikota Padangsidimpuan beberapa waktu yang lalu.

Adapun cabang perlombaan yang akan diikuti oleh Kafilah Kota Padangsidimpuan antara lain, Mujawwad, Tartil, Fahmil, Syarhil, Karya tulis ilmiah Qur’an, Tahfiz, penulisan naskah, hiasan mushaf dan dekorasi.

Sebelum pembukaan MTQ dilakukan, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan surat suci Al Qur’an oleh Qori internasional Jakfar Hasibuan.

Kemudian dilanjutkan pembacaan doa dan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Wakil Walikota Tebing Tinggi, Ir H Oki Doni Siregar yang juga Ketua Panitia Pelaksanaan MTQ.

Setelah itu diteruskan dengan pengibaran bendera MTQ sebagai tanda dibukanya festival pemuliaan Al Qur’an tersebut. Kemudian penyampaian kata sambutan oleh Walikota Tebing Tinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM.

Read More

Selanjutnya, pidato yang disampaikan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi tanda dibukanya perlombaan tersebut. Edy dalam sambutannya mengatakan, digelarnya MTQ, sebagai salah satu upaya syiar Islam guna membesarkan Al Qur’an. Diharapkannya, isi kandungan Al Qur’an dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Insya Allah dengan Al Qur’an, umat Islam menjadi rahmatan lil alamin,” kata Gubsu.

Selain itu, Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar. MM juga berharap agar kafilah Kota Padangsidimpuan selalu Optimis dan percaya diri, tanamkan niat, dan berdo’a agar diberi kemudahan jalan serta, Ia juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga diberi hasil yang baik dan mengharumkan nama baik Kota Padangsidimpuan,” pungkas Arwin. (Irpan/r)

Related posts