Pandemi Covid-19, Kabupaten Mandailing Natal Tetap Laksanakan Sekolah Tatap Muka

Sejumlah siswa mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di SD Negeri 26 Sukajadi, Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (7/9/2020). Pemerintah Kabupaten Banyuasin memberikan izin kepada sekolah di wilayah tersebut untuk melaksanakan KBM tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal memastikan proses pembelajaran tatap muka akan digelar pada tanggal 4 Januari 2021. Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Mandailing Natal, Gong Matua Nasution pada Selasa 29 Desember 2020 lalu.

Gong menyebut, pemberlakuan sekolah tatap muka ini sesuai dengan SK 4 menteri di antaranya adalah Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri. Pihaknya sebelumnya juga telah melakukan rapat dengan Satgas Covid-19.

“Rekom dari tim gugus tugas penanganan Covid-19 Madina dan Peraturan Bupati tentang tata cara panduan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di TK, Paud, SD dan SMP juga sudah keluar, KBM di Madina akan dilaksanakan pada tanggal 4 bulan Januari 2021,” ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan sekolah tatap muka, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi mengatakan, Ia akan mengadakan rapat koordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan tokoh-tokoh pendidikan, masyarakat, maupun ahli kesehatan pada Kamis (31/12/2020).

“Hari Kamis mendatang, Satgas Penanganan Covid-19 masih akan melakukan rapat koordinasi dengan tokoh-tokoh pendidikan, masyarakat, maupun ahli kesehatan dan anak untuk membahas kemungkinan atau alternatif terbaik. Namun yang jelas, sampai saat ini belum saya izinkan Bupati/Walikota untuk melakukan sekolah tatap muka,” kata Gubernur Edy.(WM/Merdeka.com)

Related posts