Musibah Covid-19, Bupati Ajak Warga Mandailing Natal Bermunajat

Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs H Dahlan Hasan Nasution (foto: Diskominfo Madina)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs H Dahlan Hasan Nasution mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama bermunajat dan memohon kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa dalam menghadapi musibah Covid-19.

Melalui suratnya, Bupati Madina mengajak semua aparatur Pemerintah Kabupaten Madina untuk melaksanakan shalat Jumat berjamaah sekaligus mengadakan zikir dan doa bersama untuk memohon kepada yang Maha Kuasa kiranya bencana virus Corona yang sudah melanda kurang lebih setahun segera lenyap. Munajat berupa doa dan zikir bersama dilaksanakan usai shalat Jum’at

“Bumi, langit, dan segala yang ada di antara keduanya adalah ciptaan Tuhan, termasuk virus Corona yang sedang melanda bumi ini adalah ciptaan Tuhan. Semua peristiwa terjadi atas izin Allah SWT. Karena itu kita mengajak semua lapisan masyarakat terkhusus kepada aparatur pemerintah, mari kita bermunajat dan berdoa kepada Allah SWT kiranya musibah ini (Covid-19) segera dilenyapkan Tuhan dari muka bumi ini, kita berdoa kiranya kita selalu dalam lindungan yang Maha Kuasa,” pesan Dahlan kepada wartawan, Kamis (7/1/2021)

Dahlan Nasution menyebut dampak virus Corona telah nyata dialami semua kalangan masyarakat. Artinya bukan hanya warga ekonomi lemah yang merasakan dampaknya. Termasuk pemerintah juga mengalami dampak dari bencana ini.

“Semua kalangan merasakan dampaknya, ekonomi masyarakat semakin sulit, pemerintah juga terkendala menjalankan program. Ini dampak dari pandemi ini, terkhusus untuk Kabupaten Madina, banyak program yang bermanfaat untuk rakyat tetapi terkendala akibat Covid-19,” sambungnya.

“Tiada daya kita melainkan berserah diri kepada Allah dan mendekatkan diri serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada yang Maha Kuasa,” pungkas Bupati Dahlan. (Lb/r)

Read More

Related posts