Vaksinasi Covid-19, Kapolda Sumut: “Forkopimda Sumut Jadi Bukti Bagi Masyarakat Sumut Bahwa Vaksin Covid-19 Aman Untuk Kesehatan”

Foto: Dokumentasi Polda Sumut

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Kapolda Sumut jadi orang kedua yang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sumut tepatnya di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut Jl. Sudirman Medan, Kamis (14/1/2021) yang digelar sesuai dengan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Setelah Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi jadi orang pertama yang divaksinasi, barulah disusul oleh Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si kemudian diikuti oleh seluruh Forkopimda Sumut.

Terlihat hadir, Ketua DPRD Provsu, Drs. Baskami Ginting, Pangdam I/BB, Mayjen TNI, Hassanuddin, S.I.P., M.M. diwakili Kasdam I/BB, kemudian Kajati Sumut, Ida Bagus Nyoman Wiswantanu, S.H, M.H, Danlantamal I Belawan, Brigjen TNI Marinir, I Made Wahyu Santoso, Kabinda Provinsi Sumut, Brigjen TNI, Ruruh A. Setyawan, Pangkosek Hanudnas III, Marsma. Pnb. Esron SB Sinaga, Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Medan, Setyawan Hartono, SH., MH dan Para PJU Kodam I/BB, Polda Sumut dan Pemprov Sumut.

Usai mendengarkan paparan edukasi/pengetahuan tentang vaksinasi Covid-19 kemudian dilakukan pendaftaran Vaksinasi Covid-19 oleh seluruh Forkopimda Provinsi Sumut yang hadir sesuai prosedur yang telah di tetapkan pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perdana di Sumut.

Dalam pidatonya, Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si menyampaikan Forkopimda Sumut telah usai melaksanakan vaksinasi Covid-19 sebagai pendahulu vaksinasi di Provinsi Sumut. Dikatakannya, Pelaksanaan vaksin Covid-19 merupakan perintah Negara melalui Presiden RI dalam rangka memutus mata rantai dan menghambat penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Jadi saya Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19, bagi yang telah sesuai dengan persyaratan vaksinasi Covid-19 dan pelaksanaan pendisiplinan di kalangan masyarakat seperti 4 M tidak ada perubahan sampai evaluasi pasca vaksinasi Covid-19,” ujar Martuani.

Kapolda Sumut juga menyampaikan Vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat Sumut sama seperti yang digunakan dengan Forkopimda Prov. Sumut. Dijelaskannya, kegiatan Vaksinasi Covid-19 Perdana di Provinsi Sumut ini bertujuan untuk membuktikan kepada masyarakat Sumut bahwa Forkopimda Sumut mendukung dan membuktikan bahwa vaksinasi aman bagi kesehatan guna mencegah penyakit Covid-19.(Nas/r)

Read More

Related posts