5 Warga Desa Sibanggor Julu Meninggal Dunia Diduga Keracunan Gas Milik PT SMGP Madina

Warga berjatuhan diduga akibat keracunan gas milik PT SMGP (istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Diduga akibat kebocoran gas H2S milik perusahaan panas bumi PT SMGP di sekitar Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Merapi, Kabupaten Mandailing Natal mengakibatkan 5 warga meninggal dunia dan puluhan warga lainnya sedang dirawat di RSU Panyabungan, Senin siang (25/1/2021).

Dikabarkan para korban mayoritas warga Desa Sibanggor Julu yang sedang berada di area persawahan warga yang tak jauh dari lokasi perusahaan PT SMGP.

Informasi yang dihimpun awak media, para korban mengalami sesak nafas usai merasakan adanya uap yang menyengat dari pipa milik PT SMGP, sontak para warga berlarian untuk menyelematkan diri sehingga sebagian warga ada yang tidak sadarkan diri.

“Warga panik, situasi saat itu sangat mencekam, banyak korban berjatuhan,” sebut salah seorang warga yang sedang menjenguk korban merupakan saudaranya.

Pantauan awak media, mobil ambulance masih terlihat bolak balik dari lokasi kejadian menuju RSU Panyabungan melakukan evakuasi kemungkinan adanya korban yang bertambah dan pihak Kepolisian, TNI serta Instansi terkait telah berada dilokasi kejadian.

Terkait penyebab insiden yang memakan korban jiwa maupun informasi dari pihak pemerintah ataupun perusahaan hingga berita ini ditayangkan belum ada yang mengeluarkan pernyataan resmi.

Namun, beberapa pihak yang menduga kejadian ini diakibatkan kebocoran pipa milik PT SMGP, sebagian warga meminta pihak perusahaan bertanggung jawab atas kejadian ini.(bs)

Read More

Related posts