Pemko Salurkan Bansarpras Produksi Budidaya di 5 Pokdakan Kota Padangsidimpuan

Dokumentasi Humas Pemko Padangsidimpuan

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH secara simbolis serahkan bantuan sarana prasarana produksi budidaya di UPTD Perbenihan Ikan Hutaimbaru pada Selasa (26/1/2021) Jl. Ompu Sarudak, Padangsidimpuan.

Dalam sambutannya Wako Irsan Efendi mengucapkan terima kasih atas bantuan sarana dan prasarana dari Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dalam upaya peningkatan produksi perikanan hasil budidaya serta peningkatan pendapatan dari penerima bantuan di Kota Padangsidimpuan.

“Agenda peningkatan produksi hasil budidaya perikanan ini seyogyanya akan sinkron dengan program pemerintah Kota Padangsidimpuan yakni, program berkelanjutan dengan penjabaran kegiatan peningkatan intensifikasi dan diversifikasi pertanian, perkebunan, dan peternakan, dimana salah satunya budidaya ikan,” pungkas Irsan.

Dalam rilis yang diterima Warta Mandailing, penerima bantuan tersebut yakni, lima Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) di Kota Padangsidimpuan antara lain Pokdakan Mina Maju Satahi dari Desa Manunggang Julu, Pokdakan Aek Partihaman dari Kelurahan Pijorkoling, Pokdakan Mina Maju dari dari desa Losung Batu, Pokdakan Mina Saba Rambutan dari Desa Simasom, dan Pokdakan NNB Baruas dari Desa Baruas.

Adapun jenis bantuan yang diterima yakni Calon induk lele sebanyak lima paket, pakan induk lele sebanyak 360 kg, pakan benih lele sebanyak 600 kg, pompa air dua buah unit, peralatan instalasi pompa, Genset/Mini Genset dan peralatan Pendukung Genset.

Penyaluran bantuan sarana prasarana produksi budidaya ini bertujuan untuk peningkatan produksi perikanan, peningkatan kapasitas kelembagaan dan kemampuan usaha pembudidaya ikan, peningkatan pendapatan dari penerima bantuan, dan peningkatan ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat.

Walikota, Irsan berharap dengan adanya upaya dan ikhtiar agar sebagian konsumsi ikan air tawar di Kota Padangsidimpuan bisa dihasilkan oleh para petani.

Read More

Penyerahan bantuan ini turut di hadiri Wakil Walikota Padangsidimpuan, Sekda Kota Padangsidimpuan, Asisten II, dan Kepala OPD di Pemko Padangsidimpuan.(r)

Related posts