Kades Joring Natobang Terpilih Sebagai Ketua DPC Apdesi Kota Padangsidimpuan Periode 2021-2026

Peserta Muscalub DPC Apdesi Kota Padangsidimpuan foto bersama ketua terpilih Andi Aryanto Harahap (WM)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Kepala Desa Joring Natobang, Kecamatan Angkola Jae, Kota Padangsidimpuan, Andi Aryanto Harahap, SH terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kota Padangsidimpuan yang digelar di aula Kantor Camat Angkola Jae, Desa Joring Natobang, Padangsidimpuan pada Selasa (16/2/2021).

Melalui Muscalub DPC Apdesi Kota padangsidimpuan pertama yang digelar, Andi Aryanto terpilih sebagai Ketua secara voting suara tertutup dengan meraih pemilih sebanyak 22 suara dari 41 peserta (Kepala Desa) yang memilih saat itu.

Ketua DPC Apdesi Kota Padangsidimpuan terpilih, Andi Aryanto Harahap dalam sambutannya mengatakan, siap bekerja sama dengan Forkopimda Kota Padangsidimpuan dalam membantu memajukan roda pemerintahan di Kota Padangsidimpuan dan menjadikan Apdesi sebagai salah satu wadah bagi seluruh kepala desa dan aparatur desa untuk lebih meningkatkan komunikasi dan koordinasi sesama dalam pemerintahan desa.

“Saya berupaya lebih baik lagi dalam menjalankan kepemimpinan sebagai ketua Apdesi kedepan sebagaimana ketua sebelumnya yang saya rasa sudah baik juga saat menjabat,” kata si Raja Buah sapaan akrab Andi Aryanto dihadapan peserta Muscalub.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada penyelenggara dan panitia terlebih kepada peserta Muscalub yang telah hadir, dikatakannya, amanah sebagai ketua Apdesi akan dijalankannya semaksimal mungkin dan berharap mendapat suport dari rekan sesama kepala desa di Kota Padangsidimpuan.

“Saya melihat saat ini kita lemah dalam komunikasi dan koordinasi, saya harap kita dapat tingkatkan hal itu kedepan dan saya minta kepada rekan semua agar mengingatkan saya nantinya dalam menjalankan jabatan ini, jika ada salah ataupun khilaf,” pungkas Raja Buah.

Usai penutupan Muscalub, Mantan Ketua DPC Apdesi Kota Padangsidimpuan, Mukmin Harahap yang saat ini menjabat sebagai Koordinator Apdesi di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) mengucapkan selamat kepada ketua terpilih, ia berharap kinerja yang bagus agar lebih bagus lagi dengan kepemimpinan Ketua Apdesi yang baru.

Read More

“Maksud dan tujuan Muscalub ini yakni untuk memperbaiki kebersamaan persepsi sesama kepala desa di kota padangsidimpuan yang baik agar lebih baik lagi dan dapat lebih bersatu di pemerintahan desa,” harap Mukmin yang juga aktif sebagai Kepala Desa Baruas saat ini.

Muscalub DPC Apdesi Kota Padangsidimpuan dibuka secara resmi oleh Ketua DPD Apdesi Sumatera Utara, Suparman SH dan turut dihadiri Walikota Padangsidimpuan yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Padangsidimpuan, Syafaruddin Harahap beserta beberapa Camat yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Pantauan Warta Mandailing di lokasi, kegiatan Muscalub berlangsung dengan sukses dan damai serta terlihat kegiatan tersebut dijalankan sesuai prokes yang diterapkan pemerintah.(Nas)

Related posts