Bupati Tapsel Apresiasi Bank Sumut

Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Tapsel

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengapresiasi Bank Sumut atas konsistennya dalam memberikan hadiah terhadap nasabah. Hal itu disampaikan Dolly pada saat menghadiri penarikan undian hadiah Martabe periode II tahun 2019 dan undian hadiah Martabe Kartu Pegawai Elektronik (KPE) Rewards 2019 khusus PNS/ASN di Lapangan Parade Perkantoran Pemkab Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Rabu (10/3/2021).

Menurut Dolly, kegiatan penarikan undian hadiah Martabe itu tidak hanya sekedar kegiatan bagi-bagi hadiah. Akan tetapi lebih jauh dari itu, disebutkannya, Bank Sumut sangat peduli dengan masyarakat, PNS/ASN, khususnya nasabah yang selama ini selalu setia menabung.

“Mudah-mudahan Bank Sumut tetap jaya dan selalu di percaya dan di cintai masyarakat,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Sebagai Bank milik masyarakat Sumut, lanjut Dolly, Bank Sumut memiliki peran dan fungsi sangat besar dalam pembangunan. Karena Bank Sumut Cabang Sipirok mempunyai tanggungjawab sosial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Apalagi, kata Dolly, ditengah perekonomian yang saat ini sedang sulit diakibatkan pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia khususnya Kabupaten Tapsel bahkan dunia.

“Saya berharap Bank Sumut Cabang Sipirok tetap eksis dan tetap komitmen dalam memberikan kemudahan usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM). Mengingat, sektor ini mampu berdiri kokoh menghadapi situasi yang saat ini cenderung labil,” imbuh Dolly.

Dijelaskannya lagi, walaupun ditengah kondisi keuangan negara sedang sulit, deviden Bank Sumut menjadi salah satu andalan sumber pendapatan asli daerah (PAD) Pemkab Tapsel. Dimana, total deviden yang diterima Pemkab Tapsel dari Bank Sumut terhitung dari tahun 2010 hingga 2020 mencapai sebesar Rp. 463.693.672.639.

Read More

“Sehingga total penyertaan modal Pemkab Tapsel di Bank Sumut mencapai Rp 190.957.002.679 atau 9,16%,” kata Dolly.

Lanjutnya, Penyertaan modal ini menjadikan Pemkab Tapsel sebagai daerah pemegang saham terbesar kedua setelah Pemprov Sumut yang mencapai 45,68%. Di sisi lain seluruh urusan keuangan Tapsel hanya ada di Bank Sumut, sehingga Pemkab Tapsel hanya memiliki satu rekening (single account) dan itu berada di Bank Sumut.

Untuk itu, sambung Dolly, diharapkan kepada semua yang hadir baik masyarakat Tapsel maupun Sumatera Utara (Sumut) untuk sama-sama membesarkan Bank Sumut yang merupakan Bank nya rakyat Sumut.

“Karena kebiasaan gemar menabung di Bank Sumut ini jangan hanya di dasari keinginan untuk meraih hadiah semata akan tetapi atas kesadaran untuk mengatur kebutuhan ekonomi dan masa depan yang lebih baik. Kami percaya bahwa Bank Sumut merupakan Banknya rakyat Sumatera Utara yang benar-benar dekat di hati rakyat karena selalu melayani dengan sepenuh hati,” pungkasnya

Sebelumnya, Pls Kacab Bank Sumut Sipirok, Dodi Nurman Syahputra dalam laporannya menjelaskan, bahwa tabungan Martabe adalah salah satu produk unggulan Bank Sumut yang bertujuan menghimpun dana pihak ketiga dari masyarakat umum.

“Dan salah satu jenis tabungan Martabe yaitu Kartu Pegawai Elektronik (KPE) yang mampu menunjukkan strategis kami terhadap para ASN se Provinsi Sumut pada umumnya dan Pemkab. Tapsel pada khususnya,” jelasnya.

Alhamdulillah, ucap Dodi, sejak tahun 2019 manajemen memutuskan untuk melakukan undian khusus kepada nasabah Martabe KPE. Adapun undian pada tahun 2019 hadiah pertama berupa 6 unit Sepeda Motor Honda Matic, hadiah kedua berupa 18 batang emas antam dan hadiah ketiga hiburan berupa uang tunai.

“Hari ini, kami akan menyerahkan hadiah utama berupa Sepeda Motor Honda Matic kepada 2 orang ASN Pemkab Tapsel. Setelah itu Bupati menyerahkan hadiah berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor merk Honda Vario kepada Ibu Amnah Hayati Siregar. Sedangkan Wakil Bupati menyerahkan hadiah 1 (satu) unit Sepeda Motor merk Honda Vario kepada Ibu Rosintauli Sirait,” tutur Dodi.

Turut hadir, Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Asisten, sejumlah pimpinan OPD, pimpinan Bank Sumut Cabang Sipirok dan para nasabah Bank Sumut. (Humas)

Related posts