PLN Luncurkan Layanan Internet, Mulai Rp185.000 Unlimited

Sumber foto: Internet

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta– PT PLN (Persero) melalui anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) pada pekan lalu, 31 Mei 2021 baru saja meluncurkan produk layanan internet berbasis jaringan fiber optik atau disebut Iconnet.

Diluncurkannya produk internet ini tentunya menjadi kompetitor bagi penyedia layanan internet fixed broadband yang telah ada saat ini seperti IndiHome, First Media, Biznet, dan lainnya.

Tak tanggung-tanggung, biaya berlangganan yang ditawarkan kepada konsumen cukup bersaing dengan penyedia internet lainnya, yakni mulai dari Rp 185.000 per bulan, Anda bisa berlangganan Iconnet sepuasnya dengan kuota tak terbatas (unlimited).

Untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), biaya berlangganan berada di kisaran Rp 185 ribu hingga Rp 427 ribu per bulan untuk kecepatan 10 Mbps hingga 100 Mbps.

Bagi Anda yang tertarik untuk mendaftar dan memasang Iconnet ini, ICON+ kini memperpanjang program promo hingga akhir Juni 2021, termasuk biaya instalasi gratis. Dalam kondisi normal tanpa promo, biaya pemasangan biasanya dipatok mencapai Rp 250.000.

Lalu, daerah mana saja yang dijangkau oleh Iconnet ini?

Berdasarkan situs Iconnet, iconnet.id, jangkauan layanan Iconnet telah hadir di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), dan juga sejumlah kota besar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia Timur seperti Papua Barat.

Read More

Untuk mengetahui lebih rinci, Anda bisa mengklik bagian paket produk yang diinginkan yang bertuliskan “Pesan Sekarang” di iconnet.id. Setelah itu, akan muncul tampilan dengan tiga opsi, yakni:

  • Pasang Baru, untuk daftar pasang baru.
  • Ubah Layanan, untuk mengajukan peningkatan (upgrade)/ penurunan (downgrade) layanan.
  • Upgrade Promo, untuk upgrade layanan dari 5 Mbps ke 10 Mbps dengan promo upgrade. Untuk upgrade promo ke 10 Mbps, harga tetap sesuai harga 5 Mbps selama dua bulan setelah upgrade ke 20 Mbps ini.

Dengan mengklik “Pasang Baru” misalnya, di sana akan diketahui apakah lokasi Anda tersedia layanan ini atau tidak. Anda diminta mengisi sejumlah data seperti alamat tempat pemasangan layanan internet dengan data rinci seperti nama komplek atau perumahan, nama jalan, nomor rumah, RT/ RW dan lainnya.

Lalu juga diminta titik koordinat pasti lokasi Anda dengan mengklik bagian “Titik Koordinat”, lalu ada juga data tentang keterangan akses FTTH tempat tinggal untuk mengetahui akses instalasi FTTH ke lokasi alamat pemasangan Iconnet, apakah lokasi Anda sudah menggunakan instalasi kabel bawah tanah atau kabel udara atau tinggal di apartemen/kosan dan lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi layanan pelanggan di 150678 atau WhatsApp 0811 1200 2123. Untuk mempermudah layanan, Anda juga bisa mendaftar melalui aplikasi New PLN Mobile.

Sumber: CNBC Indonesia

Related posts