SERTIJAB Camat Pakantan Berjalan Penuh Kesederhanaan

(Foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Walau terkesan sederhana, namun kegiatan Serah terima Jabatan (Sertijab) Camat Pakantan dari Umar Mariadi kepada Muslih, S.Sos terlaksana penuh dengan rasa keakraban.

Sertijab yang digelar pada Rabu (27/10/2021) di Aula Kantor Camat Pakantan itu dihadiri oleh Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkab Madina, Ismed Rangkuti dan Sekcam Pakantan, serta para Kepala Desa, sejumlah anggota BPD, pegawai kantor Camat, Tokoh Adat dan tokoh masyarakat.

Pidato mewakili Asisten l Pemerintahan Pemkab Madina, Alamulhag Daulay, SH yang disampaikan Ismed Rangkuti, bahwa tujuan rotasi yang dilakukan pemerintah daerah salah satunya adalah penyegaran yang bertujuan untuk memperkaya wawasan serta menambah pengalaman kerja bagi salah seorang ASN.

“Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Camat ada empat hal pokok yang menjadi fokus perhatian yakni, pemerintahan, pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan,” paparnya.

Untuk itu, lanjut Ismed, Camat harus benar- benar memahami karakter masyarakat dan juga potensi wilayah desa yang ada diwilayah kecamatan dengan memaksimalkan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai unsur atau elemen masyarakat.

“Misalnya lembaga lembaga masyarakat yang ada dan juga mengawasi kinerja aparat pemerintah desa agar tujuan pemerintahan itu sendiri dapat tercapai,” ujar Ismed.

Ia menambahkan, baik pejabat lama dan pejabat baru adalah sama-sama putra Mandailing Natal sehingga diharapkan kepada masyarakat dapat menerima dan mendukung Camat yang baru dalam pelaksanaan tugasnya menggantikan pejabat Camat lama yang sedang sakit.

Read More

“Mari kita mendoakan untuk pejabat lama semoga cepat sembuh,” ucapnya mengakhiri.

Sementara, Plt Camat Pakantan, Muslih S. Sos dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) atas amanah yang diberikan kepadanya dan ia berjanji nantinya akan melakukan yang terbaik dari yang baik di Kecamatan Pakantan.

“Dalam jabatan ini saya berharap kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta para staf kantor camat untuk saling mendukung dalam tujuan pembangunan yang lebih baik di Kecamatan ini,” tutur Muslih dihadapan para undangan.

“Bila ada yang salah atau ada yang kurang baik nantinya, langsung saja sampaikan kepada kami pemerintah kecamatan Pakantan, bukan lewat lopo-lopo (warung-warung) di desa kita masing masing,” pungkasnya.

Menanggapi kegiatan sertijab itu, salah seorang tokoh masyarakat desa Pakantan mengatakan, siap dan akan mendukung sepenuhnya program yang dicanangkan Camat pengganti nantinya.

“Kami segenap masyarakat Pakantan siap mendukung dengan sepenuhnya untuk program pembangunan yang lebih baik kedepannya,” ungkapnya. (Syahren)

Related posts