PEDULI Warga, Personil Polres Madina Donorkan Darah untuk Ibu Pengidap Miom Kista

Foto: Istimewa

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Polisi tidak hanya memberikan keamanan pada masyarakat melainkan bisa mengayomi dan membantu masyarakat. Itulah upaya yang dilakukan sejumlah Personil Polres Mandailing Natal (Madina) dibawah pimpinan Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi, S.IK., M.Si.

Salah satunya, mengarahkan anggota personil yang memiliki golongan darah yang sama agar membantu mendonorkan darahnya untuk Ibu Faridah penderita penyakit miom & kista yang merupakan warga Desa Tanjung Jae, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Madina yang dikabarkan akan segera melakukan operasi.

Sebelumnya, Kapolres Madina bersama ketua Bhayangkari Cabang Madina berkunjung ke kediaman ibu lima anak itu pada jumat lalu, saat ini ibu Faridah sangat membutuhkan transfusi darah karena penyakit miom atau kista yang di deritanya.

Keesokan harinya, Sabtu (6/11/2021) Kapolres Madina mengarahkan kepada seluruh anggota yang memiliki golongan darah yang sama dengan ibu faridah untuk melakukan donor darah di Mako Polres Madina.

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S.IK., M.Si saat dihubungi melalui selulernya mengatakan, donor darah tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan berguna juga bagi kesehatan bagi yang melakukan donor.

“Hal ini kita lakukaan sebagai wujud kepedulian kita tehadap sesama, saat ini ibu Faridah tersebut sangat membutuhkannnya,” beber Horas, Senin (8/11/2021).

“Kita sudah mencari golongan darah yang sama dengan ibu tersebut, yaitu golongan darah O, ada sekitar 13 personil kita yang sudah melakukan donor darah dan semoga nanti ini bisa bermanfaat untuk kelancaran pelaksanaan operasi penyakit yang diderita ibu Faridah,” ucapnya.

Read More

Informasi yang dihimpun Warta Mandailing, kegiatan donor darah di Polres Madina difasilitasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Madina. Selain itu, donor darah yang terkumpul nantinya dipercayakan kepada PMI Madina untuk menyerahkan bantuan darah tersebut kepada ibu faridah. (Syahren)

Related posts