Menu
Warta Mandailing

INDAHNYA Panorama Tapsel dari Menara Pandang Kebun Raya Sipirok

  • Bagikan
Menara Pandang Kebun Raya Sipirok, Kabupaten Tapsel (foto: Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Berkunjung ke Menara Pandang Kebun Raya Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) membawa anda untuk menikmati keindahan panorama Kabupaten Tapsel dari sudut yang berbeda. Indahnya panorama Kabupaten Tapsel dapat dinikmati dari ketinggian menara pandang kebun raya Sipirok.

Menara pandang setinggi 31,5 meter dibangun sejak tahun 2020 lalu, dengan menggunakan lift berkapasitas 11 orang dan berjarak pandang radius 300 meter itu berlokasi di Sipirok tepatnya di area komplek perkantoran pemerintah kabupaten Tapsel.

Berdiri kokoh dengan tujuh lantai, bagian lantai atas merupakan ruangan terbuka tempat para pengunjung menikmati keindahan kebun raya dan panorama sekitarnya.

Jika Anda berkunjung ke Sipirok tidak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi Menara Pandang kebun raya Sipirok, objek wisata ini ramai dikunjungi para wisatawan lokal.

Selain menara pandang, Anda juga bisa menikmati taman bunga yang luas dengan berbagai variasi serta kemegahan Masjid Agung Syahrun Nur yang tidak jauh dari lokasi komplek perkantoran pemerintah kabupaten Tapsel.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapsel, Ir. H. Syahrir Siregar melalui Kepala UPT Dinas Lingkungan Hidup sebagai pengelola Menara Pandang Kebun Raya Sipirok, Rudi mengatakan, Kebun Raya Sipirok memiliki luas areal ± 90 Ha. Kebun Raya ini akan difungsikan sebagai pusat penelitian (edukasi) dan pusat konservasi tumbuhan atau flora langka yang ada serta destinasi wisata bagi daerah Tapanuli Selatan dan sekitarnya.

“Bagi pengunjung dapat menikmati suasana udara sejuk di pagi hari dan hembusan angin sepoi di siang harinya. Ibaratkan, daerah ini lah berastaginya Kabupaten Tapsel,” kata Rudi kepada wartawan, Senin (6/12/2021).

Selain itu, lanjutnya, pengunjung dapat memandang tanpa batas dari ketinggian menara pandang kebun raya Sipirok. Ia menyebut, menara ini nantinya bisa menjadi salah satu ikon di Kabupaten Tapsel. (In)

  • Bagikan