Pemkab Madina Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah, Harga Per Liter Rp 11.500

  • Bagikan
Pemkab Madina Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di pasar Mompang, pasar Panyabungan dan pasar Kotanopan (foto: Syahren)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) menggelar operasi pasar minyak goreng murah.

Kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan di Pasar Lama Panyabungan, Selasa (1/3/2022) disambut antusias warga. Ramai emak-emak yang rela mengantri untuk mendapatkan minyak goreng murah tersebut.

“Dengan harga Rp 11.500,- per liter minyak goreng ini, sangat membantu sekali buat kami para pedagang gorengan,” ujar Faridah.

Kepala Disperindag Kabupaten Madina, Jhon Amriadi menuturkan, operasi pasar yang digelar ini bertujuan untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di pasaran.

“Operasi pasar murah minyak goreng curah ini diperuntukkan kepada seluruh warga masyarakat Madina,” ujar Jhon Amriadi.

Dijelaskan Jhon, pada operasi pasar kali ini, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 28 ribu liter minyak goreng curah untuk warga.

“Bagi warga biasa yang bukan pelaku usaha hanya bisa mendapat 2 liter minyak goreng per orang, sementara untuk pelaku UMKM yakni 5 sampai 10 liter per orang,” sambungnya.

Operasi pasar minyak goreng curah ini, kata Jhon Amriadi mengakhiri, dilaksanakan di tiga pasar tradisional. Diantaranya, pasar Mompang, pasar Panyabungan dan pasar Kotanopan. (Syahren)

  • Bagikan