Menu
Warta Mandailing

Exit Meeting BPK Sumut, Walikota Padang Sidempuan: “Hasil Pemeriksaan Menjadi Faktor Pendorong untuk Memperbaiki Diri”

  • Bagikan
Exit Meeting BPK Perwakilan Sumatera Utara setelah 20 hari melakukan pemeriksaan LKPD Ta 2021 Pemko Padang Sidempuan (Kominfo)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Dalam rangka pemeriksaan interim atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2021, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara melakukan Exit Meeting kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan, Jumat (11/3/2022) di ruang kerja Walikota.

Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution menyampaikan, pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK Perwakilan Sumatera Utara merupakan bentuk pembinaan dan evaluasi atas pengelolaan keuangan dan barang milik negara yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang Sidempuan.

“Hasil pemeriksaan tersebut menjadi faktor pendorong bagi kami untuk segera memperbaiki diri,” tutur Irsan.

Untuk itu, kata Irsan, Pemerintah Kota (Pemko) sangat mengapresiasi berbagai usaha dan kerja keras yang telah dilakukan oleh tim pemeriksa BPK selama proses pemeriksaan kurang lebih 20 hari di Kota Padang Sidempuan.

Ketua Tim Periksa Interim LKPD TA 2021, Boga Pamukti menyampaikan, BPK Perwakilan Provinsi Sumut (Sumut) telah menyelesaikan pemeriksaan interim sebagai rangkaian dari pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Padang Sidempuan Tahun Anggaran 2021.

“Pemeriksaan interim bertujuan untuk memahami dan menilai sistem pengendalian intern yang didisain dan diimplementasikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah,” ungkap Boga Pramukti.

BPK mengapresiasi usaha Pemko Padang Sidempuan dalam meningkatkan pengelolaan keuangan daerahnya yang lebih transparan dan akuntabel.

“Dimana tahun sebelumnya, Pemko Padang Sidempuan telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pertama kalinya,” pungkas Boga.

Pertemuan tersebut, turut hadir Wakil Walikota, Ir. H. Arwin Siregar, MM bersama para Asisten, dan Inspektur serta Kepala Badan Keuangan Daerah. (Kominfo)

  • Bagikan