Menu
Warta Mandailing

Kapolres Tapsel: Vaksinasi di Bulan Ramadhan Tetap Digelar Siang dan Malam Hari

  • Bagikan
Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyampaikan Vaksinasi di Bulan Ramadhan Tetap Digelar Siang dan Malam Hari (Humas)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan -Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, menegaskan, pelaksanaan vaksinasi saat Bulan Ramadhan, tetap akan dilaksanakan pada siang dan malam hari seusai Shalat Tarawih.

Kepada Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Tapsel, juga kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pamatwil, Kapolres menghimbau agar dapat bekerja sama memetakan sasaran vaksinasi.

“Tujuannya, agar vaksin hibah dari Australia sebanyak 1.800 dosis ini habis sebelum 9 April 2022 ini,” ungkap Kapolres pada kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) pengendalian Covid-19 yang digelar di Aula Beringin eks Kantor Bupati Tapsel lama, Jl. Kenanga, Padang Sidempuan, Kamis (31/3/2022).

Dalam rilis yang diterima Warta Mandailing, Roman mengatakan, per bulan Juni 2022, target vaksinasi dosis dua harus mencapai 100 persen dan target vaksinasi untuk lanjut usia mencapai 70 persen.

“Sedangkan vaksinasi dosis III harus mencapai 30 persen,” tegasnya.

Roman juga menegaskan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapsel agar segera men-sweeping Kepala Puskesmas se-Tapsel. Sebab, menurut data yang ia terima, sebanyak 5.490 orang belum divaksin dosis dua.

Kepada Dinas Perhubungan dengan Satpol PP, Kapolres Tapsel juga menekankan agar segera membuat Pos Pam Ramadhan lalu merincikan laporan yang terprogram.

Terkait kegiatan Marpangir dan kegiatan rumah makan selama Bulan Ramadhan, Kapolres juga meminta agar surat edaran pemerintah segera diterbitkan. (r)

  • Bagikan