Menu
Warta Mandailing

Kapolres Tapsel Jenguk Dokter Hewan yang Diterkam Harimau

  • Bagikan
Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj menjenguk drh Anhar Lubis yang Diterkam Harimau beberapa waktu lalu (humas Polres Tapsel)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Sebagai wujud kepedulian dan rasa empati, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH bersama rombongan, Kamis (28/4/2022) pagi datang menjenguk drh Anhar Lubis yang beberapa waktu lalu sempat diterkam harimau Sumatera.

Dari pembaringan Kamar 303, Lantai III, Rumah Sakit Metta Medika di Kota Padangsidimpuan, Kapolres disambut Iptu R Triharjanto, Perwira Polres Tapsel yang sudah lebih dulu berada di ruang rawat drh Anhar. Pada pertemuan yang penuh rasa kekeluargaan itu, Kapolres memberikan semangat kepada drh Anhar.

“Tetap semangat, Pak. Semoga luka-luka yang saat ini diderita lekas sembuh, ya Pak,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Roman juga mengapresiasi upaya dari drh Anhar selaku dokter hewan yang bertugas mewakili Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang berjuang bertaruh nyawa, dalam mengevakuasi harimau Sumatera.

“Kiranya, apa yang telah Bapak lakukan dalam menyelamatkan hewan buas itu, serta menyelamatkan warga setempat, dapat menjadi ladang amal,” harapnya.

Sementara itu, drh Anhar dari pembaringannya, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tapsel dan jajaran atas kepedulian membesuk dirinya. drh Anhar, juga sempat menceritakan ke Kapolres terkait bagian tubuhnya yang sempat diterkam harimau.

“Terima kasih Pak Kapolres dan jajaran yang sudah bersedia menjenguk saya. Kiranya, kita semua terus mendapat lindungan dari Allah SWT dalam jalankan tugas,” ucap drh Anhar.

Sekedar mengingatkan, drh Anhar diterkam harimau Sumatera saat hendak melakukan evakuasi terhadap hewan buas yang telah terjerat perangkap babi milik warga di Dusun Aek Pardomuan, Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel, Minggu, 26 April 2022 lalu. (r)

  • Bagikan