Menu
Warta Mandailing

Jelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Begini Pesan Kapolres Tapsel ke Masyarakat

  • Bagikan
Jelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Begini Pesan Kapolres Tapsel ke Masyarakat (foto: Humas Polres Tapsel)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Menjelang perayaan Idul Fitri atau Lebaran 1443 Hijriah, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH menitip pesan kepada masyarakatnya, supaya terhindar dari perilaku kriminal dari orang yang berniat jahat. Salah satu pesan dari Kapolres antara lain, apabila berniat ingin pergi meninggalkan rumah, pastikan dulu benar-benar dalam keadaan aman.

“Keadaan aman yang dimaksud seperti, memastikan kompor dan peralatan listrik dalam keadaan mati guna menghindari kebakaran rumah saat ditinggal. Serta, mengunci seluruh bagian rumah,” pesan Kapolres ke masyarakat sebelum melaksanakan Salat Tarawih dan penyerahan bantuan sosial (Bansos), Senin (4/4/2022).

Kemudian, apabila ada orang yang baru tinggal di desa dan terlihat aneh, Kapolres meminta masyarakat agar segera melapor ke Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Lingkungan, atau Kepala Desa setempat. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya kelompok-kelompok radikal serta terorisme yang akhir-akhir ini marak terjadi.

Selanjutnya, bagi para orangtua, Kapolres menitip pesan agar lebih ketat mengawasi anaknya masing-masing, terutama jelang Lebaran nanti dengan tidak membolehkan membeli tembak-tembakan mainan. Selain dapat membahayakan orang lain, tembak-tembakan mainan itu juga dikuatirkan bisa memicu terjadinya perkelahian antar warga seperti yang terjadi beberapa tahun lalu.

“Pengalaman terdahulu, pernah terjadi perkelahian antar kampung, hanya karena permainan tembak-tembakan. Semoga, ibadah kita di tahun ini, dapat lebih baik dibanding tahun kemarin,” harap Kapolres. (Humas)

  • Bagikan