Menu
Warta Mandailing

Bupati Lantik Pengurus BAZNAS Madina Periode 2018-2023

  • Bagikan
Bupati Lantik Pengurus BAZNAS Madina Periode 2018-2023 (foto: Syahren)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Bupati Mandailing Natal (Madina) melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Madina periode tahun 2018-2023 di Mesjid Nur Alan Nur Aek Godang, Panyabungan, Selasa (26/4/2022).

Adapun Pegurus BAZNAS Madina yang dilantik periode 2018-2023 ialah, Drs Muhammad Safe’i Lubis. M.Si sebagai Ketua dan H. Alwin Tanjung sebagai Wakil Ketua I, kemudian H. Faisal S.Sos sebagai Wakil ketua ll dan Amir Mahmud sebagai Wakil ketua lll.

Dalam kesempatan itu, Bupati Madina H. M. Ja’far Sukhairi Nasution atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada kepengurusan BAZNAS Kabupaten Madina periode 2018-2023.

“Semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat memberikan pelayanan terbaik, sehingga keberadaannya dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” harap Sukhairi dalam sambutannya.

Sukhairi menyampaikan, zakat merupakan salah satu istrumend kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian. Zakat dapat membantu beban pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial.

“Keberadaannya secara tidak langsung dapat membantu APBD,” ungkap Bupati Sukhairi.

Menurutnya juga, faktor yang mendukung keberhasilan dari pada zakat adalah regulator dari pemerintah sudah cukup banyak dan lengkap, ditambah lagi peraturan amil zakat nasional hingga regulator dari Allah yang dinyatakan dalam kitab suci Al Qur’an.

“Semoga BAZNAS Kabupaten Madina kedepan senantiasa sukses dalam memberikan pelayanan zakat yang bermutu kepada masyarakat. Tetaplah bersemangat dan mari bekerjasama dalam membangun kabupaten mandailing natal yang kita cintai ini,” tutupnya.

Usai pengukuhan pengurus BAZNAS, selanjutnya Bupati dan Wakil Bupati Madina menyerahkan bantuan kepada sejumlah Anak yatim, Bilal mayit, Nazir Mesjid, Guru MDTA di kelurahan serta Guru pondok pesantren. (Syahren)

  • Bagikan