Menu
Warta Mandailing

Pemko Gelar Silaturahmi Ramadhan Sekaligus Buka Puasa Bersama Insan Pers Kota Padang Sidempuan

  • Bagikan
Pemerintah Kota Padang Sidempuan menggelar silaturahmi ramadhan dan buka puasa bersama dengan ratusan insan pers (foto: Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan menggelar silaturahmi Ramadhan sekaligus buka puasa bersama para insan pers yang bertugas di wilayah kota Padang Sidempuan.

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kota Padang Sidempuan itu dilaksanakan di aula kantor Walikota, Selasa (26/4/2022) dan dihadiri sebanyak 150 pewarta yang terdiri dari Pemimpin Redaksi, Kepala Biro atau Kepala Perwakilan dan wartawan daerah dari media cetak dan online.

Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Sidempuan, Islahuddin Nasution, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, makna dan keutamaan silaturahmi sesungguhnya ialah bagian yang tak terpisahkan dari diri manusia.

“Kegiatan silaturahmi ramadhan sekaligus buka puasa bersama insan pers ini bertujuan untuk menjalin hubungan erat kemitraan dengan insan pers yang bertugas di wilayah kota ini dan acara ini dilaksanakan berdasarkan surat undangan dari Walikota Padang Sidempuan tertanggal 21 April 2022 kemarin,” papar Islahuddin di hadapan Walikota Padang Sidempuan dan para undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, mewakili insan pers, Sukri Falah yang juga merupakan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Selatan dan Padang Sidempuan menyampaikan masukan dan bentuk aspirasi dari beberapa wartawan terkait minimnya informasi setelah masa transisi dari bagian kehumasan ke dinas Kominfo.

“Termasuk informasi realisasi jasa pemberitaan, apalagi kami dengar anggaran untuk jasa media di dinas Kominfo sangat minim dibanding tahun lalu saat masih ditangani bagian humas protokol pimpinan,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH mengatakan terkait anggaran untuk media akan dievaluasi kembali. Kalaupun ada kekurangan nilai, pihaknya akan menambahkan anggaran pada APBD-P nantinya.

“Saya sadar bahwa saya ini tidak luput dari kealpaan, semua ini salah saya, berikan saya kesempatan untuk memperbaikinya. Masukan dan aspirasi rekan-rekan soal anggaran, saya minta kepada asisten II, Kaban Baperlitbangda dan Kadis Kominfo untuk menampungnya di APBD Perubahan,” ungkap Irsan.

Dalam acara silaturahmi ramadhan itu juga, Walikota Irsan juga mengungkapkan bahwa dia tidaklah anti kritik. Ia mempersilahkan para awak media melakukan koreksi terhadap kinerja atau tugasnya selaku Walikota Padang Sidempuan.

“Silahkan koreksi tugas kami, silahkan lakukan investigasi pada kegiatan Pemko, sebab dalam hal ini dibutuhkan peran media. Namun, yang sifatnya privasi tolong kita saling menghargai, saya juga punya keluarga anak dan istri,” tandas Walikota Irsan.

Dikatakan Walikota Irsan, ia mengupayakan pada akhir masa jabatannya bersama Wakil Walikota yang tersisa 17 bulan kedepan berkesan berakhir dengan bahagia (happy ending).

Sesi terakhir, penyampaian tausiyah oleh Ustadz Muhammad Alinafiah Siregar kemudian acara buka bersama. Silaturahmi ramadhan itu turut dihadiri, Kaban Baperlitbangda, Asisten II, Kabag Kesra dan Kabag Komunikasi Protokol Pimpinan. (Nas)

  • Bagikan