Menu
Warta Mandailing

Miris! Pemuda Ini Mencari Sisa Makanan di Tempat Sampah

  • Bagikan
Pemandangan seorang pemuda diduga ODGJ sedang membongkar bongkar sampah untuk mencari sisa makanan (foto: Syahren)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Tampak sedang kelaparan, seorang pemuda memungut makanan dari tempat sampah di Jalan Willlem Iskander, Kelurahan Dalan Lidang, tepatnya tak jauh dari kantor Bupati lama, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Pemadangan miris itu diabadikan pada Senin (23/05/2022), diduga pemuda tersebut Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) sedang mencari makanan dari tumpukan sampah.

Pemuda tersebut sibuk mengais sisa makanan dari tempat sampah yang berserakan di depannya. Ketika menemukan makanan, ia langsung memakannya saat itu juga, dan sebagian ia masukkan ke dalam kantong plastik yang ditentengnya.

Saat melintasi jalan tersebut, awak media ini mengamati seorang pemuda mengenakan baju berwarna biru. Baju dan celananya tampak lusuh dengan noda kotor.

Saat awak media ini hendak mengabadikan foto si pemuda diduga ODGJ yang sedang memungut sisa makanan di tempat sampah di pinggir jalan, tiba-tiba salah satu pengendara yang sedang melintas menuju arah Kabupaten Pasaman itu meneriaki ke arah si pemuda dan awak media.

“Itu yang cari makanan bukan ODGJ, tapi petugas yang berkompeten disini yang mungkin sakit jiwa,” cetusnya sambil berlalu dengan mengendarai mobil.

Kelaparan menjadi hal yang sangat serius bagi setiap manusia, apalagi seperti mereka yang mengidap kelainan jiwa, mereka tidak tentu makan dimana dan dapat dari mana. (Syahren)

  • Bagikan