Wakil Walikota Berangkatkan Kontingen Pramuka Pegalang Ke Jamnas XI Tahun 2022

Foto: Dokumentasi Prokopim

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Wakil Walikota Padang Sidempuan Ir. H. Arwin Siregar MM mengirimkan kontingen Pramuka Pegalang ke Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (9/8/2022).

Pelepasan sebanyak 18 orang itu terdiri dari delapan putra, delapan putri dan dua petugas pendamping. Kontingen akan melaksanakan kegiatan mulai 14 hingga 21 Agustus 2022.

“Selamat kepada para peserta yang mewakili kontingen Kota Padang Sidempuan pada acara Jamnas XI 2022, berusahalah semaksimal mungkin untuk performa puncak dan fokus pada setiap aktivitas serta tetap patuhi protokol kesehatan,” Wakil Walikota Arwin berpesan pada pidatonya di pendopo kantor Walikota.

Arwin meminta kontingen untuk menjaga nama baik Padang Sidempuan, menjalin persaudaraan, mencari pengalaman, kreativitas dan inovasi dalam kegiatan tetap menjaga kekompakan.

“Adik – adik adalah representasi masyarakat Padang Sidempuan, itu menunjukkan bahwa adik-adik tidak kalah dengan daerah lain,” pesan Arwin sembari mengingatkan kontingen untuk tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan.

Jamnas, jelas Arwin lagi, merupakan acara sarasehan pramuka yang digelar setiap lima tahun sekali. Sebab itu, ia berharap dengan mengikuti Jamnas, peserta dapat meningkatkan pemahaman, apresiasi, wawasan dan menciptakan penjelajah yang nantinya menjadi manusia yang berkarakter, mampu hidup bersama dalam keberagaman, menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, berjiwa patriotik, mandiri dan bersatu. .

Untuk diketahui, Jamnas bertema “Menciptakan Pramuka yang Bergembira, Berdedikasi dan Sukses” yang akan diikuti lebih dari 11.570 peserta dari berbagai daerah. (r)

Read More