Menteri Sosial Berikan Bantuan Kepada Bocah Penderita Tumor Asal Madina

  • Bagikan
Menteri Sosial Ri Tri Rismaharini kunjungan Kerja ke Kota Medan, (fhoto-istimewa).

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Kunjungan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini di Medan membawa senyum bahagia bagi para Penerima Manfaat. Melalui Sentra Insyaf di Medan, Kemensos menyalurkan bantuan ATENSI dan donasi dari kitabisa.com kepada Sumiati (21) penderita tumor di kepala.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Menteri Sosial Ri, Tri Rismaharini yang diterima oleh Muhadi pihak keluarga Sumiati di Kota Medan, Rabu, 14/9/2022.

Sebelumnya Sumiati sempat viral di media masa, gadis malang warga Desa Pasar VI Natal. Kab. Mandailing Natal. Seorang anak yatim dari keluraga kurang mampu ini divonis terkena penyakit tumor dikepalanya. Kondisinya kian memprihatinkan karena tumor itu semakin berkembang hingga bola matanya terlihat menjorok keluar.

Diketahui, Kondisi tersebut sudah cukup lama diderita oleh Sumiati. Hal ini bermula sejak tahun 2016 saat Sumiati masih duduk di kelas X SMA di Natal. Kepala Sumiati terbentur bola hingga membuatnya pingsan, benturan itu merusak saraf matanya sehingga penglihatan Sumiati rusak (buta) hal ini baru diketahui keluarga ditahun 2018 saat di bawa ke rumah sakit M Jamil Padang.

Menteri Sosial Tri Rismaharini dan di dampingi anggota DPR RI Komisi VIII Muhammad Husni memberikan secara langsung Bantuan Atensi  sebesar  Rp 8.970.000 dan donasi kitabisa.com sebesar Rp. 65.500.426 kepada Sumiati.

Perwakilan keluarga Sumiati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Sosial yang telah membantu Sumiati, bantuan ini akan kami gunakan untuk kepulihan anak kami Sumiati yang saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit M Jamil Padang.

(Syahren)

  • Bagikan