Walikota Hadiri Peresmian Kantor Polsubsektor Padang Sidempuan Selatan

Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution hadiri peresmian Kantor Polsubsektor Padang Sidempuan Selatan (foto: Dokumentasi Prokopim)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Mendukung slogan Polri yaitu Presisi yang merupakan singkatan dari prediktif, responsif, transparan, dan berkeadilan, serta memantapkan kinerja kepolisian dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat Kecamatan Padang Sidempuan Selatan.

Kamis (15/9/2022), Kantor Polsubsektor Padang Sidempuan Selatan diresmikan oleh Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo S.IK berlokasi di Kelurahan Sidangkal, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan.

Turut hadir, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM, Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, Ketua MUI Padang Sidempuan Zulpan Efendi Hasibuan MA, ketua Bhayangkari Padang Sidempuan Ny. Ajeng Dwi Prasetyo, camat Se kota Padang Sidempuan beserta tamu undangan lainnya.

Walikota mengucapkan selamat dan sukses kepada Polres Padang Sidempuan atas peresmian Kantor Polsubsektor Padang Sidempuan Selatan dan menyampaikan apresiasi dan harapannya agar kehadiran Kantor Polsubsektor Padang Sidempuan Selatan ini bisa meningkatkan rasa aman bagi masyarakat Kecamatan Padang Sidempuan Selatan.

“Dengan hadirnya kantor ini, kami berharap bisa meningkatkan rasa aman untuk masyarakat di tengah tantangan Kamtibmas yang semakin beragam di era perkembangan teknologi dengan modus-modus baru,” katanya.

Kapolres AKBP Dwi Prasetyo Wibowo S.IK menyampaikan, tempat Polsubsektor Padang Sidempuan Selatan ini merupakan lokasi yang strategis. Dengan berbatasan langsung dengan Kecamatan Angkola selatan Kabupaten Tapanuli Selatan bisa menjadi jalan lintas maupun alternatif kejahatan untuk memasuki Kota Padang Sidempuan.

“Saya rasa sangat tepat didirikan Polsubsektor ini yang mana nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam meminimalisir tindak kejahatan,” tutur Kapolres.

Read More

“Saya juga berharap kepada Pemko Padang Sidempuan kiranya nanti dapat menghibahkan tanah serta membantu pembangunan untuk Polsubsektor lainnya di seluruh kecamatan Padang Sidempuan,” pungkasnya.

Peresmian Polsubsektor Padang Sidempuan Selatan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolres, kemudian pengguntingan pita oleh Walikota Padang Sidempuan.

Menutup acara peresmian, Kapolres Padang Sidempuan didampingi Ketua Bhayangkari beserta Forkopimda yang hadir memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang berdomisili di sekitar Polsektor Padang Sidempuan Selatan. (r)