Pemkab Madina Serahkan 1 Unit Mobil Ambulans ke Puskesmas Batahan

  • Bagikan
Kadis kesehatan Dr Syarifuddin di dampingi kabid kepegawaian dan Anggota Dprd Madina Sarkawi Ahmad serta Budiman borotan menyerahkan mobil ambulans untuk puskesmas batahan, (fhoto-Syahren).

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Satu Unit mobil ambulance yang dibeli Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Kesehatan tahun anggaran 2022.

Mobil ambulans jenis AFF luxury diserahkan kepada Puskesmas batahan Rabu (21/9/2022).

Penyerahan secara simbolis berupa kunci mobil ambulans dan dokumen dilakukan dihalaman kantor dinas oleh kadis kesehatan Madina yang didampingi ketua fraksi PKS Madina serta anggota DPRD Madina dari partai PKS di komisi 4 sebagai aspirator.

“Mewakili bapak Bupati Madina, hari ini saya menyerahkan satu unit mobil ambulans jenis AFF luxury kepada Puskesmas batahan,” ucap Dr Syarifuddin

Lebih lanjut, Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Madina, Dr Syarifuddin Nasution menjelaskan, dari 26 puskesmas yang ada di Kabupaten Madina, 13 puskesmas diantaranya sudah sangat membutuhkan armada baru, namun karena keterbatasan anggaran baru satu unit yang dapat terealisasi di tahun 2022 yaitu untuk puskesmas Batahan.

“Selain puskesmas Batahan, masih ada 12 puskesmas lagi di Kabupaten Madina yang membutuhkan armada baru,” kata Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan.

Dengan adanya mobil ambulance baru tersebut, Kadis Kesehatan berharap semakin memacu semangat bekerja, serta selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih maksimal.

“Saya meminta agar mobil ambulance tersebut dijaga dan dirawat, karena barang ini tidak mudah untuk kita dapatkan kembali,” pesan Syarifuddin.

Sementara anggota komisi lV DPRD Madina asal batahan, Sarkawi Ahmad mengatakan mobil ambulance yang diserahkan itu dapat digunakan untuk kepentingan warga Batahan.

“Mana kala ada yang sakit membutuhkan ambulans, kedepannya diharapkan tidak ada lagi kesulitan untuk mengangkut warga yang sakit ataupun yang meninggal dunia, “ujarnya.

Sarkawi Ahmad menjelaskan, realisasi pengadaan mobil ambulan oleh Pemkab Madina, tidak terlepas dari perjuangan para anggota DPRD Kabupaten Madina dari komisi lV khususnya anggota DPRD dari daerah pemilihan empat.

“Sejak beberapa tahun yang lalu mobil ambulance ini selalu kita usulkan ke Pemkab Madina, sebab setiap pelaksanaan reses di kecamatan batahan, mobil ambulan yang selalu diinginkab oleh masyarakat, aspirasi masyarakat tersebut selalu kita sampaikan ke pemerintah daerah, pengusulan ini bukan hanya dari saya, rekan kita anggota DPRD Madina yaitu bapak Muharuddin (umpan) dari partai berkarya dan juga ibu Hj Juwita Asmara dari partai Demokrat juta ikut memperjuangkan, dan Alhamdulillah hal ini sudah dapat terwujud, “ujar Sarkawi Ahmad anggota DPRD Madina dari fraksi PKS putra batahan ini. (Syahren)

Editor: Paruhum
  • Bagikan