SMSI Dan PWI Koordinasi Ekspedisi GKT HPN 2023

SMSI dan PWI Sumut koordinasi ekspedisi GKT HPN 2023 (fhoto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara berkunjung ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Jalan Adinegoro Medan, Kamis (13/10/2022) sore.

Rombongan Pengurus dan Panitia Rangkaian Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 SMSI di Sumut, diterima langsung Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik.

Kepada Farianda Putra Sinik, Ketua SMSI Sumut, Zulfikar Tanjung, didampingi Sekretaris Erris J Napitupulu, mengoordinasikan rencana pelaksanaan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba (GKT), yang merupakan rangkaian kegiatan HPN 2023 SMSI di Sumut.

“Ijin kami koordinasikan Pak Ketua Farianda soal rencana SMSI menyemarakkan HPN 2023 Sumut dengan menggelar Ekspedisi Geopark Kaldera Toba. Tentu arahan dari Pak Farianda sangat kami harapkan,” ujar Zulfikar.

Ketua Panitia Rangkaian Kegiatan HPN 2023 SMSI di Sumut, Erris J Napitupulu didampingi Sekretaris Benny Pasaribu, menambahkan Ekspedisi GKT adalah salah satu kegiatan yang dihadirkan SMSI untuk menyemarakkan HPN di Sumut.

Adapun Ekspedisi GKT itu, jelas Erris, dengan mengunjungi Geosite-geosite GKT dan juga objek wisata seperti di Tapanuli Utara, Humbahas, Samosir dan Simalungun, yang rencananya digelar 4-6 Februari mendatang. Pesertanya sekitar 150 orang dari Pengurus SMSI Pusat dan dari 34 provinsi di Indonesia.

“SMSI berkeinginan agar HPN 2023 yang puncaknya digelar di Sumut 7-9 Februari, dimana Pak Farianda adalah Ketua Panitia Daerah perpanjangan tangan Panitia Nasional di Sumut, dapat berjalan sukses, gaung keberhasilannya menggema ke seluruh penjuru tanah air,” jelas Erris.

Read More

Ditambahkan Erris, koordinasi pengurus dan panitia tersebut, agar terwujud kesepamahaman dan kolaborasi bersama dalam tugas-tugas pelaksanaan HPN 2023 di Sumut.

“Yang pasti semangat kita sama, yakni mensukseskan HPN 2023 di Sumut di bawah pengkoordinasian Pak Farianda selaku Ketua Panitia Daerah HPN 2023 di Sumut. Sukses rangkaian kegiatan ini nantinya adalah sukses Pak Ketua Farianda juga tentunya,” ujar Benny Pasaribu menambahkan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, menyambut baik kehadiran Pengurus SMSI Sumut dan Panitia Rangkaian Kegiatan HPN 2023 di Sumut.

Farianda Putra Sinik memuji sikap SMSI yang datang langsung mengkoordinasikan rencana Ekspedisi GKT ke PWI Sumut, dimana Ketua PWI Sumut, termasuk para ketua anggota konstituen Dewan Pers lainnya, adalah juga Panitia Daerah HPN 2023 di Sumut.

“Karena memang jujur saja, berkembang informasi yang simpang siur di luar sana. Ada banyak pihak yang menyatakan diri Panitia HPN. Ini sungguh tidak terpuji dan menggangu kerja-kerja kita tentunya,” ujar Farianda.

Bahkan Farianda pada kesempatan itu, langsung menghubungi lewat telepon seluler Sekjen PWI Pusat, Mirza Zulhadi, yang juga Ketua Panitia Nasional HPN 2023 di Sumut meminta arahan lebih lanjut soal SMSI Sumut yang berencana membuat kegiatan menyemarakkan HPN.

“Tadi sudah sama-sama kita dengar apa kata Pak Sekjen, Ketua HPN Pusat, pada prinsipnya tidak ada masalah, silahkan SMSI buat kegiatan menyemarakkan. Ini mantaplah karena tujuannya untuk suksesnya secara umum HPN 2023 di Sumut,” ujar Farianda.

Namun yang juga menjadi tugas kita bersama, lanjut Farianda, adalah perlunya menguatkan koordinasi. “Mari saling kita perkuat koordinasi. Kita pun senang, semakin banyak mengambil peran, ya semakin banyak yang turut merasakan manfaat HPN ini,” tambah Farianda.

Pada akhir kunjungan itu, Zulfikar dan Erris berterima kasih atas arahan Farianda. “Terima kasih Pak Farianda, hasil pertemuan kita ini tentunya kami laporkan kepada Pak Ketum SMSI Pusat Pak Firdaus, sekali lagi terima kasih,” pungkas Zulfikar.

Hadir juga pada pertemuan itu, Wakil Ketua SMSI Sumut, Agus S Lubis, Penasehat SMSI Sumut, Rony Purba, Irwan Manalu dari Bidang Organisasi, dan Ketua SMSI Medan, Bobby O Zulkarnaen.(Syahren)

Related posts