Tatap Muka Bersama Warga Aek Gambir, Walikota Dengarkan Aspirasi Masyarakat

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM bersama Jajaran Pemerintah Kota Padang Sidempuan mengadakan kegiatan kunjungan kerja dan tatap muka bersama masyarakat KecamatanPadang Sidempuan Tenggara Kelurahan Palopat Pijorkoling Lorong Aek Gambir sebagai bentuk kewajiban dalam menampung, menyalurkan, serta menindak lanjuti aspirasi masyarakat, Rabu (16/11/2022).

Wako Irsan bersama rombongan disambut langsung oleh masyarakat Aek gambir. Kegiatan ini dilaksanakan juga untuk mendekatkan diri pada aparatur pemerintahan hingga lingkup terkecil serta sebagai upaya untuk lebih mengenal Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara lebih dekat.

Zebua mewakili masyarakat Aek Gambir mengucapkan selamat datang kepada Bapak Walikota Padang Sidempuan beserta rombongan di Aek Gambir.

“Sejak berdirinya Pemerintah Kota Padang Sidempuan baru ini walikota hadir secara langsung dan bertemu masyarakat Aek Gambir”, ungkapnya.

Disini saya mewakili masyarakat Aek gambir ingin meminta kepada bapak walikota agar penerangan, akses jalan serta fasilitas pendidikan diperhatian, ucapnya.

Zebua menceritakan bahwa disini kalau malam seperti kampung mati karena tidak adanya lampu penerangan dan anak-anak juga sulit pergi kesekolah karena akses jalan yang masih belum memadai, tambahnya.

Walikota menyampaikan apresiasi atas perhatian pemerintah serta segenap warga masyarakat Aek gambir pada kegiatan kunjungan kerjanya ini. Acara kunjungan kerja dan tatap muka ini dalam rangka mendengarkan aspirasi, masukan dan saran segenap warga terkait dan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Pemerintah Kota Padang Sidempuan.

Read More

Menanggapi aspirasi dari masyarakat Aek Gambir Wako Irsan mengungkapkan bahwa Pemko Padang Sidempuan akan memasang lampu PJU (Penerangan Jalan Umum) sebanyak 35 titik yang dimulai dari pintu masuk akses menuju Aek Gambir.

“Saya berjanji sampai desember tahun ini kan dipasang 35 titik PJU ke Aek Gambir dan jika masih kurang nantinya di tahun depan akan ditambah”, ungkapnya.

Terkait fasilitas pendidikan nanti saya akan minta kepala Dinas Pendidikan untuk melihat apakah memungkinkan untuk pembangunan sekolah baru, jika tidak memungkinkan untuk pembangunan sekolah baru maka kita (Pemko Padang SIdempuan) akan mencari solusi lain seperti membuat sekolah jauh untuk anak-anak disini, tambahnya.

Beliau menegaskan terkait untuk Pendidikan anak-anak Aek Gambir tidak boleh ada yang tidak bersekolah. Itu semua untuk bekal masa depan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.
 
Dalam kunjungan tersebut juga dilaksanakan pelayanan kesehatan untuk balita dan masyarakat Aek Gambir oleh Puskesmas Pijorkoling Kec. Padang Sidempuan Tenggara.

Kepala Puskesmas Pijorkoling Ns. Ruslayni Pandia, S.Kp, MKM mengungkapkan bahwa jenis pelayanan yang dilakukan pada kunjungan ini antara lain posyandu dan pengobatan. Masyarakat yang memiliki keluhan kesehatan akan dilayani mulai dari konsultasi hingga pengobatan.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk hadirnya pemerintah ditengah-tengah masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan, tutup Ruslayni. (r)