Koramil 20/Batahan Bantu Perbaiki Rumah Korban Bencana Angin Kencang

Koramil 20/Batahan kodim 0212/Ts bantu perbaiki rumah korban bencana angin kencang di Batahan (fhoto : istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Personel Koramil 20/Batahan Kodim 0212/ Tapsel Korem 023/KS dipimpin langsung oleh Plh. Danramil Peltu SP. Siregar gerak cepat bersama warga masyarakat melakukan aksi cepat tanggap membantu memperbaiki rumah korban bencana alam Angin Kencang di Desa Kuala Batahan, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (17/11/2022).

Peltu SP. Siregar menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut telah memasuki hari kedua, setelah sebelumnya bencana alam angin kencang terjadi pada hari Rabu 15 November 2022 tepatnya jam 21:00 wib terjadi hujan dan disertai angin kencang menghantam dan merusak rumah warga.

“Kejadiannya malam hari, saat itu memang hujan turun namun juga disertai angin yang cukup kencang, dan merusak beberapa rumah warga kita,” ujarnya.

“Setelah kita melakukan pengecekan dan mendata rumah warga yang rusak, kita langsung menghimbau warga untuk mencari tempat aman, dan kitapun langsung bergerak melakukan perbaikan rumah, kebanyakan kerusakan pada atap rumah yang terbang dihantam angin,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, kegiatan perbaikan rumah dilakukan bersama aparat di wilayah dan warga masyarakat setempat, dan pihaknya juga mengapresiasi semangat para Babinsa bersama warga masyarakat yang ikut membantu di tengah turunnya hujan yang masih terjadi hingga saat ini.

“Kita perbaiki rumah, memasang kembali atap atau seng yang lepas, kami juga sangat mengapresiasi semangat kebersamaan dan saling tolong menolong baik para Babinsa dan aparat lainnya serta masyarakat setempat, walaupun hujan terus turun namun dalam membantu memperbaiki rumah korban angin kencang ini terus dilanjutkan,” katanya.

Selain itu, Ia juga telah menghimbau warga masyarakat untuk peka dan waspada dengan kemungkinan bencana yang akan terjadi, dan kepada para Nalayan juga dihimbau untuk tidak melaut dulu sementara waktu. (r/Syahren)

Read More