Camat Rantobaek Resmi Buka Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan

Camat Rantobaek Resmi Buka Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di aula kantor camat Rantobaek,Rabu (8/2/2023) fhoto : istimewa.
Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di kabupaten Mandailing Natal

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di kabupaten Mandailing Natal resmi dimulai, Musrenbang pertama tingkat kecamatan untuk penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RPKD) tahun 2024 dilaksanakan di aula Kantor Camat Rantobaek, Rabu (8/2/2023).

Turut hadir Camat Rantobaek, Sejumlah OPD Madina, para Kades, pengurus PKK Kecamatan, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, para BPD, Naposo Nauli Bulung dan undangan lainnya.

Camat Rantobaek Sopian S,ag dalam laporannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan Musrenbang pada hari ini adalah lanjutan proses Musrenbang di masing-masing desa yang telah dilaksanakan Sebelumnya.

“Keterlibatan atau partisipasi semua pihak sangat mempengaruhi keberhasilan pencapaian pelaksanaan program pembangunan. Partisipasi semua pihak dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan pembangunan itu sendiri, bahkan lebih jauh lagi adanya partisipasi dalam memelihara hasil-hasil pembangunan.”ujarnya.

Lanjut Sopian, berbagai usulan dan hasil Musrenbang dari tahun sebelumnya Alhamdulillah pagu anggaran yang dialokasikan untuk kecamatan Rantobaek meningkat.

“Realisasi anggaran tahun 2023 untuk kecamatan Rantobaek sebesar 4,7 milyar, dana tersebut dipergunakan untuk pembangunan sebagaimana yang diharapkan masyarakat sebelumnya.”ucap Sopian.

Sementara untuk prioritas pembangunan tahun 2024 yang diusulkan masyarakat dalam Musrenbang tahun 2023 ini terdapat 6 poin. Rehap berar aula kantor camat, pemasangan paving blok halaman kantor, jembatan utama Desa Simpang talap, jembatan permanen Desa Nainjang, bendungan irigasi persawahan yang meliputi tiga desa, dek penahan tanah Sungai Singonggong Desa Bangun Saroha.

Read More

“Melalui forum Musrenbang ini kita bersama-sama mencari solusi terhadap permasalahan yang kita hadapi, memberikan masukan, saran, dan pendapat yang konstruktif bagi pembangunan di tahun 2024.”tutupnya.

Adapun yang menjadi narasumber dalam Musrenbang Agus Salim Mewakili Bapeda Madina, mewakili PUPR Madina, PMD Madina, unsur Forkopimcam dan masyarakat Rantobaek.

(Syahren)