PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JADI PRIORITAS PADA MUSRENBANG KEC. PADANG SIDEMPUAN BATUNADUA

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Senin (13/2) di Aula Kantor Camat Batunadua.

Camat Padang Sidempuan Batunadua Robiul Harahap menyampaikan selamat datang kepada Wali Kota Padang Sidempuan, dan segenap pimpinan untuk hadir dalam Musrenbang Kecamatan kami, tuturnya.

Robiul berharap Musrenbang Kecamatan ini akan menampung usulan-usulan prioritas pembangunan untuk kemajuan Kota Padang Sidempuan khususnya Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, harapnya.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan Musrenbang ini adalah bahagian dari tahapan apa yang menjadi keberlanjutan program pembangunan tahun ini.

Beliau menambahkan RPJMD yang kita miliki dengan Visi Misi Padang Sidempuan Bersinar akan berakhir Tahun ini, namun oleh Pemerintah Pusat melalui Kemendagri memberikan kesempatan kepada daerah untuk membentuk Rencana Pembangunan Daerah Transisi Tahun 2024 s/d 2026.

“Usulan-usulan dari musrenbang kecamatan ini akan kita akumulasi dari seluruh kecamatan ditambah pokok-pokok pikiran DPRD dan menjadi scala prioritas pembangunan kita di tahun depan”, ujar Wali Kota.

Tercatat, usulan prioritas Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua di Bidang Infrakstruktur terdapat 30 usulan untuk pembangunan Jalan Umum, Jalan Usaha Tani, Gorong-Gorong, Jaringan Air Bersih, Irigasi Persawahan dll.

Read More

Adapun, usulan prioritas Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua Tahun 2023 di Bidang Sosial Budaya sebanyak 15 usulan. Terkait Bantuan Perbaikan Gizi Masyarakat, Sosialisasi Bahaya Narkoba NNB, Pembangunan Rumah Ibadah, Pengadaan Tong Sampah, Pengadaan Alat-Alat Olahraga, Pembangunan Poskedes, Pembangunan Ruang Belajar Sekolah, Pemasangan LPJU, Pelatihan Kewirausahaan.

Seterusnya, usulan prioritas Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua Tahun 2023 di Bidang Ekonomi terdapat 15 usulan terkait Pembinaan Budidaya Pertanian, Pelatihan Kewirausahaan, Bantuan Peralatan untuk Pelaku UMKM, Rehabilitasi Rumag Tidak Layak Huni, Bantuan Peralatan Pelaku IKM, Bantuan Benih Padi.

Hadir Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, Para Asisten, Staf Ahli, Kaban Baplitbangda, Camat Padang Sidempuan Batunadua, Pimpinan OPD se-Kota Padang Sidempuan, Kepala Kantor KUA Padang Sidempuan Batunadua, Para Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Ketua TP-PKK Kecamatan. (r)

Related posts