Kacabjari Natal Jadi Narasumber JMS Untuk Pengenalan Hukum Bagi Kalangan Pelajar

Kacabjari Madina di Natal, Darmadi Edison, S.H, MH bersama Kepala SMA/SMK Se- Pantai Barat Mandailing Natal.Selasa (7/3/2023) fhoto : Ali
Kacabjari Madina di Natal, Darmadi Edison, S.H, MH bersama Kepala SMA/SMK Se- Pantai Barat Mandailing Natal.Selasa (7/3/2023) fhoto : Ali

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natal, Darmadi Edison, S.H, M.H menjadi Narasumber langsung pada kegiatan Jaksa Masuk Sekolah yang dipusatkan di gedung SMA Negeri 1 Natal, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara pada Selasa (7/3/2023). Kegiatan ini merupakan program Kejaksaan Republik Indonesia guna memberikan sosialisasi hukum ataupun penyuluhan hukum di tingkat pelajar.

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) kali ini diikuti oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Se- Pantai Barat Mandailing Natal yang merupakan wilayah hukum dari Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Mandailing Natal di Natal.

Sebelum ke acara inti, kegiatan tersebut dibuka dan dipandu oleh Wakil Kepala SMA Negeri 1 Natal bidang Kurikulum, Zulyan Hamdy Alfan, S.Pd.I. Selanjutnya diteruskan dengan kata sambutan dari salah satu Kepala Sekolah.

Dalam pemaparannya, Darmadi menjelaskan kepada siswa-siswi SMA/SMK Se- Wilayah Pantai Barat Mandailing Natal tentang apa yang dimaksud dengan Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

“JMS atau Jaksa Masuk Sekolah merupakan program Instansi Kejaksaan yang bertujuan untuk pembinaan dan pengenalan hukum sejak dini,” ucap Darmadi.

Beliau juga memberikan pemaparan tentang Undang-Undang Perlindungan Anak dari Perspektif Pelaku dan Korban.

Lebih lanjut, Darmadi Edison juga menambahkan pemaparan tentang hukum-hukum yang mengancam perbuatan penyalahgunaan Narkoba.

Read More

Acara JMS dan Sosialisasi Hukum tersebut berlangsung hangat dan lancar, terlebih pada sesi tanya jawab terhadap para peserta yang merupakan para pelajar. Sesi tanya jawab dengan para peserta juga dirangkai acara quiz sekaligus dengan pemberian Door Prize untuk peserta.

“Maka kenali hukum dan jauhi hukuman,” tutup Darmadi Edison, S.H, M.H usai pemaparannya.

Hadir dalam kegiatan JMS dan Sosialisasi Hukum tersebut, Kepala SMA Negeri 1 Natal, Muhammad Arif Lubis, S.Pd sebagai tuan rumah, Kepala SMA/SMK Se- Pantai Barat Mandailing Natal, dan para Siswa-siswi perwakilan dari masing-masing sekolah. (Ali)