Mahkota Pitunang Musica Grup Drumband SD BAM Natal Meriahkan HUT Madina ke-24

Bupati Madina HM.Ja'far Sukhairi Nasution dan Ketua TP PKK Madina Elli Mahrani berpoto bersama dengan tim Mahkota Pitunang Musica Grup Drumband SD BAM Natal dalam acara Memeriahkan HUT Madina ke-24. fhoto : Istimewa.
Bupati Madina HM.Ja'far Sukhairi Nasution dan Ketua TP PKK Madina Elli Mahrani berpoto bersama dengan tim Mahkota Pitunang Musica Grup Drumband SD BAM Natal dalam acara Memeriahkan HUT Madina ke-24. fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Sekolah Dasar (SD) Bina Artha Mahkota (BAM) PT. Rimba Mujur Mahkota (RMM) unjuk penampilan dalam karnaval Drumband tingkat SD di Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal pada Rabu (08/03/2023).

Grup Mahkota Pitunang Musica dari SD BAM PT. RMM Kebun Sikara-kara ini menjadi satu-satunya wakil dari Kecamatan Natal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Yayasan Pendidikan BAM PT. RMM Sikara-kara, Andiko saat mendampingi Grup Drumband Mahkota Pitunang Musica (MPM).

“Alhamdulillah, kita bisa ikut memeriahkan dan cukup memukau penonton Karnaval dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Mandailing Natal ini. Rute yang dilalui dari depan RSUD Panyabungan ke depan Kantor Bank Sumut,” ucap Andiko.

Beliau juga menyampaikan bahwa dirinya bersama Kepala SD BAM, Ahmad Juanda, S.Pd dan sejumlah guru ikut mendampingi kegiatan hingga selesai karnaval.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa hasil penilaian karnaval Drumband tersebut tidak lah menjadi target utama, namun persembahan penampilan maksimal yang menjadi tujuan.

“Kami selalu menanamkan sikap kepada para anak peserta didik kami di SD BAM PT. RMM termasuk anggota grup Drumband Mahkota Pitunang Musica (MPM), jika dalam performa selalu menampilkan totalitas secara maksimal,”paparnya.

Read More

Selanjutnya Andiko juga menambahkan bahwa Yayasan BAM PT.RMM selalu mendukung dan siap bersinergi, berkolaborasi bersama Pemerintah maupun stakeholder lainnya dal memajukan dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Mandailing Natal.

Diakhir penyampaiannya, Andiko menerangkan penampilan Mahkota Pitunang Musica yang cukup memukau penonton merupakan hasil latihan para murid dan didukung juga oleh pihak guru dan yayasan terutama pihak manajemen perusahaan PT.Rimba Mujur Mahkota (RMM) . Tak lupa beliau juga mengucapkan terimakasih kepada para murid yang telah membawa nama SD BAM dan Kecamatan Natal di ibukota kabupaten.

“Melalui media ini saya mewakili pihak Yayasan Bina Artha Mahkota (BAM) dan para pendidiknya mengucapkan Selamat HUT Kabupaten Mandailing Natal yang ke- 24. Semoga Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bisa mewujudkan tagline Madina Berbenah, Madina Bersyukur. Kami dari Yayasan BAM PT. RMM Sikara-kara siap bersinergi dan berkolaborasi. Tak lupa terimakasih kami atas dukungan dari pihak manajemen perusahaan perkebunan PT.RMM.”tutupnya.

Ditempat terpisah, Korwil XVI Natal (Dinas Pendidikan Kabupaten Madina), Irawardi, S.Pd menyampaikan apresiasinya. “SD Bina Artha Mahkota merupakan satu-satunya wakil dari Korwil XVI Natal dan Kecamatan Natal dalam penampilan karnaval Drumband dalam rangka HUT Madina ke- 24. Hal ini tentunya suatu kebanggaan bagi kita dari Korwil XVI Natal.”ucap Irawardi, S.Pd yang dihubungi via Seluler.

Menurutnya, selaku Korwil XVI Natal mengatakan bahwa pihak Yayasan BAM selalu berkoordinasi dengan baik dalam ruang lingkup program pendidikan. “Saya ucapkan terimakasih kepada pihak SD BAM PT. RMM yang sudah membawa nama Korwil XVI dan Kecamatan Natal dalam acara karnaval Drumband di ibukota Kabupaten yaitu Panyabungan. Selamat HUT Mandailing Natal ke 24 semoga kedepannya pelayanan publik dan birokrasi semakin baik, sesuai tagline Madina Bersyukur, Madina Berbenah” tutupnya. (Ali)