Sambut Ramadhan 1444 Hijiriah : DPD PKS Madina Gelar Pawai Simpatik

DPD PKS Mandailing Natal beserta seluruh kader dan simpatisan menggelar pawai simpatik mengelilingi kota Panyabungan, Selasa, (22/3/2023). fhoto : Istimewa.
DPD PKS Mandailing Natal beserta seluruh kader dan simpatisan menggelar pawai simpatik mengelilingi kota Panyabungan, Selasa, (22/3/2023). fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H yang jatuh pada Kamis 23 Maret 2023, DPD PKS Mandailing Natal beserta seluruh kader dan simpatisan menggelar pawai simpatik mengelilingi kota Panyabungan, Selasa, (22/3/2023).

Pawai yang rutin digelar tiap tahun ini ketika memasuki bulan suci Ramadhan dibuka oleh ketua DPD PKS Mandailing Natal Ustadz Wahiddin Arjun Rambe, Lc.

Ketua DPD PKS Ustadz Wahiddin Arjun Rambe Lc dalam sambutannya mengatakan, bahwa pawai ini bertujuan untuk menyemarakkan datangnya tamu agung yaitu bulan Ramadan yang penuh berkah.

Dalam arahannya, Ketua DPD PKS Mandailing Natal tersebut mengharapkan agar peserta pawai mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas selama mengadakan pawai. Wahiddin juga mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian Mandailing Natal yang telah memberikan ijin pelaksanaan pawai dan berkenan memberikan pengamanan selama pawai berlangsung.

“Kami atas nama DPD PKS Kabupaten Mandailing Natal mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan yang telah memberikan ijin, sehingga terselenggaranya kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini kita semua bersuka ria dalam menyambut datangnya bulan yang sangat mulia, dan kita semua dapat melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini.”ujar Wahiddin.

Sementara dalam kesempatan yang sama Ketua panitia Tarhib Ramadan PKS Musrifin Dalimunthe mengungkapkan, bahwa pawai simpatik tahun ini dimeriahkan dengan hadroh dan gordang sambilan sebagai bagian dari tarhib. Iring-iringan pawai dibuka oleh mobil patwal polisi yang diikuti oleh rombongan kendaraan peserta pawai.

“Kita mengambil rute pawai dimulai dari sekretariat DPD PKS menuju Aek Godang dan berputar haluan di SPBU Aek Godang menuju pusat kota dan menyusuri Jl. ABRI hingga tembus ke Panyabungan Jae. Dari Panyabungan Jae rombongan pawai beriringan ke pusat kota dan berbelok ke Panyabungan III dan Kotasiantar. Rombongan sejenak berhenti di masjid Kotasiantar untuk menunaikan sholat ashar. Dari Kotasiantar rombongan tarhib kembali ke sekretariat DPD PKS sebagai titik akhir pawai.”jelas Musrifin. (Syahren)

Read More