Ridwan Rangkuti : Kepedulian Masyarakat Atas Perjuangan Warga Singkuang Jangan Dipolitisir

Dewan Penasehat DPC Peradi Tabagsel H.Ridwan Rangkuti SH.MH. Advokat senior Putra Madina. fhoto : Istimewa.
Dewan Penasehat DPC Peradi Tabagsel H.Ridwan Rangkuti SH.MH. Advokat senior Putra Madina. fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dewan Penasehat DPC Peradi Tabagsel H. Ridwan Rangkuti SH.MH. mengapresiasi dengan banyaknya tokoh-tokoh masyarakat Madina yang peduli dan prihatin atas perjuangan Koperasi Hasil Sawit Bersama dan warga Desa Singkuang 1, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal untuk mendapatkan hak Plasma dari PT Rendi Permata Raya.

Namun hal itu, “Kata Ridwan mendapat sentilan atau pendapat yang dinilai tidak tepat oleh Bupati Madina yang menyebutkan bantuan logistik dari tokoh-tokoh masyarakat itu adalah kepentingan politik, karena sudah masuk tahun politik, bahkan disebut ada yang menunggangi perjuangan masyarakat tersebut, ini sangat keliru.”tulis Ridwan Rangkuti yang diterima Warta Mandailing Kamis, (30/3/2023)

Menurut Ridwan Rangkuti, apa pendapat Bupati Madina tersebut sangat tidak masuk akal sehat. Tidak ada yang menunggangi perjuangan masyarakat Singkuang 1 tersebut, itu murni kepedulian masyarakat.

“Jika banyak tokoh-tokoh masyarakat dan warga yang peduli, seperti saya yang menawarkan diri secara sukarela untuk menjadi Kuasa Hukum masyarakat Singkuang 1, ini Gratis, tidak ada pesan sponsor, tidak ada yang menunggangi atau mengarahkan saya, murni untuk membela hak-hak masyarakat Singkuang 1, demikian juga tokoh tokoh masyarakat lainnya.”ujar Dewan Penasehat Peradi DPC Tabagsel ini.

Dijelaskan, kita merasa prihatin atas perjuangan masyarakat Singkuang 1 yang tidak jelas hasilnya. Sehingga masyarakat terpanggil untuk membantu logistik kepada masyarakat Singkuang 1 yang sudah lebih 1 minggu di lokasi PT RPR.

“jika bukan masyarakat Madina yang membantu lantas siapa lagi. Apakah Pemkab Madina membuka dapur umum untuk masyarakat yang sedang berjuang atau memberikan bantuan logistik. Jika Masyarakat MADINA membantu jangan dipolitisasi untuk kepentingan politik.”ujarnya.

Lebih lanjut Advokat asal Madina ini menuturkan, sebagai warga Madina yang baik dan benar seharusnya bapak Muhammad Ja’far Suhairi Nasution secara pribadi atau sebagai Ketua DPD PKB SUMUT ikut membantu dan memberikan bantuan logistik kepada masyarakat Singkuang 1.

Read More

“Semua orang boleh membantu, tapi jangan Dipolitisir.”jelas Ridwan.

Ridwan menambahkan, Seharusnya Bupati Madina tidak mempolitisasi bantuan masyarakat kepada warga Singkuang 1 tersebut, justru sebaliknya Bupati Madina seharusnya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Madina yang peduli atas perjuangan masyarakat Singkuang 1 yang telah memberikan bantuan logistik dan semangat kepada masyarakat Desa Singkuang 1.

“Itu yang seharusnya pernyataan Bupati Madina sehingga dimata masyarakat Singkuang 1, umumnya masyarakat Madina, Bupati Madina bersikap bijak, berdiri diatas kepentingan masyarakat pencari keadilan.”tutup dosen fakultas hukum UMTS Padangsidimpuan ini. (Syahren)